Goldman Sachs Sebut Beyonce Kebal dari Resesi, Kok Bisa?

Lifestyle - Tommy Sorongan, CNBC Indonesia
15 May 2022 19:45
Perang Dagang Bikin Galau, Goldman Sachs Revisi Ekonomi Globa

Jakarta, CNBC Indonesia - Seorang eksekutif top perusahaan investasi Goldman Sachs, Katie Koch, mengatakan bahwa Beyonce dan artis lainnya akan tahan dari potensi resesi ekonomi.

Hal ini diungkapkannya kepada Bloomberg dalam menanggapi pertanyaan terkait kondisi ekonomi Amerika Serikat (AS) saat ini dengan tingginya inflasi.

Katie mengatakan bahwa hal ini dimotori oleh performa perusahaan yang sering menjadi promotor artis, Live Nation Entertainment. Perusahaan itu memiliki portofolio yang cukup baik dalam melewati masa-masa krisis.


"Perusahaan itu benar-benar melewati resesi sebelumnya dengan baik dan berhasil menumbuhkan pendapatan di tahun 2008 dan 2009," ujarnya pada podcast What Goes Up Bloomberg, Jumat (13/5/2022), sambil merujuk pada krisis ekonomi 2008.

"Jadi konsumen akan membelanjakan uangnya dalam resesi. Tapi mereka akan cukup selektif dalam hal apa yang mereka belanjakan."

Katie juga menambahkan bahwa saat ini memiliki kacamata global akan memiliki beberapa keuntungan. Ia mencontohkan seperti membeli aset di China yang saat ini terdiskon justru dapat menjadi sebuah peluang. Ia berasumsi ekonomi negara itu lama-kelamaan akan dibuka kembali.

"Anda dapat membeli aset di sini di AS serta aset di China yang terlalu didiskon untuk sesuatu yang kami tahu pada akhirnya akan berhasil, yaitu ekonomi akan dibuka kembali," tambahnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa saat ini meski beberapa perusahaan teknologi mengalami pelemahan nilai, perusahaan itu masih memiliki potensi jangka panjang untuk tumbuh.

"Teknologi sedang down saat ini, tetapi tidak mati. Jangan menyerah untuk itu."


[Gambas:Video CNBC]

(vap/vap)
Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
Features
    spinner loading