Ini Update Ji Soo Usai Tersandung Skandal Bully & Pelecehan

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
07 March 2021 11:15
Ji Soo. (Instagram/ actor_jisoo) Foto: Kim Ji Soo (Instagram/ actor_jisoo)

Jakarta, CNBC Indonesia - Nama aktor asal Korea Selatan, Kim Ji Soo (27), semakin terpuruk pascamunculnya skandal perundungan (bully) dan pelecehan seksual yang ia lakukan semasa sekolah menengah atas (SMA) periode 2006-2008.

Menurut laporan outlet media yang dikutip oleh Allkpop pada Jumat (5/3/2021), Ji Soo akan mendaftar untuk tugas wajib militer (wamil) pada Oktober 2021.

Laporan mengatakan bahwa Ji Soo sudah menerima panggilan wajib militer pada bulan Desember 2020. Ji Soo akan menjalani masa pelatihan dasar selama 4 minggu. Setelah itu dia akan menjalankan sisa tugasnya sebagai pekerja layanan publik.

Selain kabar wamil, Ji Soo juga dikatakan bakal hiatus selama 7 bulan sebelum mendaftar wamil. Hal itu disampaikan oleh agensi KeyEast Entertainment, yang secara resmi membantah tuduhan pelecehan seksual terhadap Ji Soo. Namun KeyEast memang mengakui ada beberapa kebenaran dari rumor perundungan (bully).

"Kami ingin memberitahukan bahwa klaim pelecehan seksual, seperti yang melibatkan pemaksaan dan tekanan pada orang, adalah palsu. Harap menahan diri dari membuat spekulasi sepihak dan menjelaskan klaim ini, yang belum telah diverifikasi," kata KeyEast, menambahkan meminta siapapun yang terlibat untuk mengirimkan informasi untuk membantu menyelesaikan kasus tersebut.

Kabar wamil dan hiatus yang dilakukan Ji Soo muncul setelah ia mengeluarkan permintaan maaf publik atas skandal perundungan (bully) dan pelecehan seksual pada saat SMA.

INFOGRAFIS, Topeng Ji Soo, Lakukan Bullying Hingga Terdepak dari DrakorFoto: Infografis/Lakukan Bullying Hingga Terdepak dari Drakor/Edward Ricardo



Sebelumnya seseorang warganet yang disebut A, yang pernah satu sekolah oleh Ji Soo, mengunggah perilaku Ji Soo di forum online beberapa waktu lalu. Si A menyebut jika Ji Soo dan teman-temannya kerap melakukan perundungan dan perbuatan buruk terhadap siswa lainnya.

Si pengunggah juga mengaku sebagai salah satu korban perundungan Ji Soo semasa sekolah. Ia menyebutkan jika sang aktor kerap melakukan pemerasan dan penghinaan kepada siswa yang dianggap lebih lemah.

Tak hanya mendapatkan tudingan soal perundungan, seorang warganet lainnya, yang mengaku sebagai mantan teman sekolahnya, juga menyebut jika Ji Soo pernah melakukan pelecehan seksual.

Menurut seorang warganet, Ji Soo juga sering membolos sekolah di paruh kelas 10. Tak hanya itu saja, ia juga menyebutkan jika Ji Soo merupakan seorang womanizer, yang piawai soal menaklukkan hati siswi perempuan.

Ji Soo juga dikatakan akan merekam dirinya sendiri saat berhubungan dengan siswa sekolah menengah di kamar mandi dan membagikan video tersebut melalui sebuah link dengan teman-temannya.

Setelah komentar para warganet tersebut menjadi viral, pada Kamis (4/3/2021) Ji Soo mengunggah tulisan permintaan maaf yang diposting melalui akun Instagram pribadinya @actor_jisoo.

Akibat skandal ini juga, Ji Soo didepak dari drama Korea yang sedang dibintanginya, 'River Where The Moon Rises'. Perannya sebagai karakter utama pria On Dal akan digantikan oleh aktor Na In Woo.

Selain itu pihak KBS2 mengatakan akan menyunting adegan Ji Soo dari episode 7 dan 8 sebanyak mungkin dan akan mulai syuting ulang episode 9 dengan aktor Na In Woo.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Ji Soo, Seungri & Para Pesohor Korea yang Terjerat Skandal


(miq/miq)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading