Cek Review Film Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba

Lifestyle - Wilda, CNBC Indonesia
24 February 2021 10:58
Kimetsu No Yaiba (ist) Foto: Kimetsu No Yaiba (ist)

 Jakarta, CNBC Indonesia -Ada sebuah keluarga yang diserang iblis hingga hanya tersisa Tanjiro dan saudara perempuannya Nezuko. Keduanya pun perlahan berubah menjadi iblis. Tanjiro memiliki misi untuk membalas dendam dengan bertekad menjadi pembunuh para iblis.

Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba ini merupakan film seri animasi Jepang (anime). IMDb memberikan rating 8.7 bintang dari 28.722 reviewers.

Film ini juga merupakan turunan dari manga dengan judul yang sama.


Majalah TIME mempublikasikan daftar tahunan kedua Time100 Next dalam terbitan terbarunya. Ada 100 orang yang muncul dan berpengaruh dalam membentuk masa depan di daftar tersebut.
Uniknya dari daftar 100 orang berpengaruh ada manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba karya Koyoharu Gotouge.

Nama Koyoharu Gotouge masuk ke dalam daftar 100 orang paling berpengaruh menurut versi TIME. Ini adalah pertama kalinya TIME memilih komikus dalam daftar tersebut.

Dalam catatan yang ditulis Kat Moon dan dipublikasikan Majalah TIME, disebutkan selama dua dekade Spirited Away adalah film Jepang dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa. Tapi kejayaannya berubah tahun lalu ketika animasi Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train tayang.

Filmnya mencatat rekor pembukaan tertinggi dalam sejarah Jepang dan akhirnya meraup rekor U$ 313 juta.

"Pencapaian itu membuat minat kepada penulis misterius itu ditelisik lebih dalam. Koyoharu Gotouge adalah ilustrator dan pencipta di balik waralaba," tulis Kat Moon, seperti dilihat detikcom.

Nama pena Koyoharu Gotouge menerbitkan serial perdana Demon Slayer di 2016. Manga menceritakan tokoh protagonis remaja yang berlatih keras melawan iblis dan merasakan empati untuk makhluk yang dahulunya adalah manusia.


[Gambas:Video CNBC]

(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading