Kecelakaan Parah, Tiger Woods Kendarai Hyundai Genesis GV80

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
24 February 2021 10:45
Tiger Woods.Ist

Jakarta, CNBC Indonesia - Atlet golf Tiger Woods mengalami kecelakaan, Selasa (23/2/2020). Melansir Fox, kendaraan yang dikendarai Woods naas saat berada di daerah Los Angeles, California Selatan.

Menurut Los Angeles Departemen Sheriff County, Woods adalah satu-satunya orang yang berada di dalam mobil. Ia mengendarai SUV Genesis GV80 menuju ke utara Hawthorne Boulevard di Blackhorse Road.


"Kendaraannya mengalami rusak parah. Woods harus dikeluarkan dari reruntuhan oleh petugas pemadam kebakaran dan paramedis Los Angeles County," kata pejabat sheriff setempat.

Sumber penegak hukum mengatakan kepada LA Times bahwa Woods mengendarai dengan kecepatan tinggi dan kehilangan kendali. Mobil Woods dilaporkan meluncur dan berguling-guling beberapa kali sebelum berhenti.

Sumber lain menambahkan bahwa Woods harus dikeluarkan melalui kaca depan mobil. Woods dievakuasi melalui bagian depan SUV yang rusak parah.

Sementara itu, pihak berwenang belum mengungkapkan penyebab kecelakaan itu. Agen lama Woods, Mark Steinberg hanya mengatakan bahwa pegolf itu menderita cedera pada kaki dan tidak mengancam nyawa.

A vehicle rests on its side after a rollover accident involving golfer Tiger Woods along a road in the Rancho Palos Verdes suburb of Los Angeles on Tuesday, Feb. 23, 2021. Woods suffered leg injuries in the one-car accident and was undergoing surgery, authorities and his manager said. (AP Photo/Ringo H.W. Chiu)Foto: Tiger Woods Kecelakaan Mobil (AP/Ringo H.W. Chiu)
A vehicle rests on its side after a rollover accident involving golfer Tiger Woods along a road in the Rancho Palos Verdes suburb of Los Angeles on Tuesday, Feb. 23, 2021. Woods suffered leg injuries in the one-car accident and was undergoing surgery, authorities and his manager said. (AP Photo/Ringo H.W. Chiu)

Woods berada di Los Angeles selama akhir pekan sebagai tuan rumah turnamen "Genesis Invitational di Riviera Country Club". Di mana ia mempersembahkan trofi pada hari Minggu.

Sebelumnya, Woods dipinjamkan Genesis GV80 oleh perusahaan mobil selama dia tinggal di Los Angeles. Genesis adalah merek mewah yang dijual oleh produsen mobil Korea, Hyundai.

Genesis GV80 2021 dibanderol dengan harga mulai dari US$ 48.900. Mobil itu berisi mesin 300 tenaga kuda, layar sentuh horizontal 14,5 inci di konsol tengah dan panel instrumen digital 8 inci.

Mobil ini juga memiliki 10 airbag, sistem peringatan tabrakan dan teknologi kemudi mengelak. Terdapat pula kamera interior untuk memperingatkan pengemudi jika mereka tertidur.

Perusahaan mengaku sedih mengetahui kecelakaan Woods. "Pikiran dan doa kami bersama Tiger dan keluarganya saat ini," kata pihak Genesis.

Ini adalah ketiga kalinya Woods terlibat dalam penyelidikan mobil. Yang paling terkenal adalah setelah perayaan Thanksgiving pada tahun 2009, ketika SUV-nya menabrak hidran dan menabrak pohon.

Itu adalah awal dari pengungkapan yang mengejutkan bahwa dia telah mengkhianati istrinya dengan banyak wanita. Woods kehilangan sponsor perusahaan besar, pergi ke klinik rehabilitasi di Mississippi dan tidak kembali ke golf selama lima bulan.

Pada Mei 2017, polisi Florida menemukannya tertidur di belakang kemudi mobil yang diparkir dengan canggung di pinggir jalan. Dia ditangkap atas tuduhan DUI dan mengatakan kemudian dia memiliki reaksi tak terduga terhadap resep obat sakit punggungnya.

Woods kemudian mengaku bersalah karena sembrono mengemudi. Ia memeriksakan diri ke klinik untuk mendapatkan bantuan obat resep dan gangguan tidur.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading