Tiger Woods Kecelakaan, Mobilnya Terbang dan Terguling

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
24 February 2021 06:23
Tiger Woods.Ist

Jakarta, CNBC Indonesia - Legenda Golf Amerika Serikat (AS) Tiger Woods mengalami kecelakaan tunggal, Selasa (23/2/2021) waktu AS. Mobilnya dikabarkan terbang dan terguling di jalan dekat Los Angeles.

Departemen Sheriff County Loa Angeles mengatakan SUV Woods mengalami kerusakan parah. Wood berhasil dikeluarkan dari mobilnya yang ringsek oleh petugas pemadan kebakaran dan paramedic lalu dibawa segera ke rumah sakit.


"Dia menderita beberapa cedera kaki," kata agennya Mark Steinberg dalam sebuah pernyataan dikutip AFP.

"Dia saat ini sedang menjalani operasi dan kami berterima kasih atas privasi dan dukungan Anda."

Kecelakaan terjadi di dekat Palos Verdes, area berbukit-bukit yang jalannya terjal. Kecelakaan fatal kerap terjadi bertahun-tahun akibat pengemudi kehilangan kendali saat menuruni bukit.

"Ini adalah tanjakan yang curam di mana Anda dapat menambah kecepatan yang substansial," kata juru bicara sheriff Michael White mengatakan kepada afiliasi CBS setempat.

"Dan dia sedang menuruni bukit saat itu," tambahnya lagi seraya menjelaskan bahwa Woods masih sadar saat dievakuasi.

Dalam sebuah gambar, mobil Wood terlihat tergeletak miring di sepetak rumput agak jauh dari jalan. Kap mesinnya terlihat rusak parah. Ini diyakini karena mobilnya terbalik beberapa kali.

Woods, salah satu pegolf paling sukses sepanjang masa. Ia telah memenangkan 15 kejuaraan golf utama.

Sebelum kecelakaan terjadi, ia melakukan operasi punggung. Hal ini membuatnya mengatakan dia tidak yakin apakah bisa bermain di Masters mendatang, yang terakhir dia menangkan pada 2019.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading