6 Sekolah Khusus Olahraga & Kurikulumnya di Indonesia

Lifestyle - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
16 September 2022 18:35
China's Huang Yaqiong prepares to serve during the mixed doubles final against Malaysia's Pen Soon Chan and Liu Ying Goh and China's Lu Kai and Huang Yaqiong at the All England Open Badminton Championships in Birmingham, England, Sunday, March 12, 2017. China's Lu Kai and Huang Yaqiong won the final. (AP Photo/Rui Vieira) Foto: Ilustrasi sekolah olahraga (AP Photo/Rui Vieira)

Jakarta, CNBC Indonesia - Bakat dan minat anak bisa mulai terlihat sejak usia dini. Jika Si Kecil menyukai kegiatan fisik seperti olahraga, tak ada salahnya orang tua mengarahkan anak untuk mengambil jenjang pendidikan yang fokus di bidang tersebut.

Di Indonesia ada beberapa sekolah yang memfokuskan diri pada kegiatan olahraga. Sekolah-sekolah ini bahkan telah melahirkan atlet-atlet profesional Indonesia yang berprestasi di berbagai cabang olahraga.

Berikut adalah sejumlah sekolah khusus olahraga di Indonesia:


1. Sekolah Khusus Olahraga Ragunan

Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan merupakan sekolah bagi para calon atlet usia SMP dan SMA. Mengutip dari situs resmi skoragunan.sch.id, sekolah ini dibina langsung oleh Asisten Deputi Pengelolaan Pembinaan Sentra dan Sekolah Khusus Olahragawan, Deputi Pembudayaan Olahraga, serta Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Untuk kurikulumnya, SKO Ragunan menerapkan sistem kredit semester (SKS) dengan beban belajar minimal 260 jam pelajaran dalam kurikulum SKO. Kurikulum ini dirancang agar siswa mampu mengembangkan prestasi sesuai dengan potensi, kebutuhan, dan kecepatan belajarnya. 

Informasi selengkapnya di >>> sini


[Gambas:Video CNBC]

(hsy/hsy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading