10 Buku Populer Untuk Atur Keuangan, Sudah Baca?

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
19 February 2021 19:40
Best Memoir: Rich Dad Poor Dad (ist)

Jakarta, CNBC Indonesia - Apakah Anda termasuk orang yang kurang pandai dalam mengatur keuangan pribadi? Jika iya, ada beberapa cara untuk memperbaikinya seperti membaca beberapa buku keuangan.

Tak hanya mengajarkan tentang apa itu financial freedom, buku-buku ini juga akan mencerahkan langkahmu untuk mencapai titik tersebut. Serta menyajikan berbagai tips dan trik menarik.


Berikut adalah beberapa buku keuangan rekomendasi wajib dibaca menurut The Balance.

1.Best Overall: Why Didn't They Teach Me This in School?

Penulis Cary Siegel pertama kali mendapat ide ketika dia menyadari betapa sekolah tidak cukup mengajar anak-anaknya sendiri tentang menangani uang.Buku ini membawa anak muda dengan kecepatan soal atasi keuangan. Anda tidak pernah terlalu tua untuk menguasai 99 prinsip dalam buku ini.

Siegel telah merangkumnya menjadi delapan pelajaran yang luas.Mereka belajar mengelola uang Anda sehingga tidak mengatur Anda.Dan buku ini sangat mudah dicerna dengan kurang dari 200 halaman. Serta juga mudah dipahami oleh siswa sekolah menengah.

2.Best Memoir: Rich Dad Poor Dad

Buku yang ditulis oleh Robert Kiyosaki dan Sharon Lechter. Di dalam buku ini, Robert Kiyosaki menceritakan kisah keuangan dari ayahnya yang biasa saja, dan juga ayah dari temannya yang sangat kaya.

Dengan membaca Rich Dad Poor Dad, Anda akan mempelajari bahwa pendidikan finansial sangat penting untuk ditanamkan sejak dini.Pendidikan finansial yang dimaksud mencakupinvestasi di aset dan properti, membuat bisnis, dan cara mengembangkan itu semua agar mencapai kebebasan finansial.

Anda akan mempelajari bagaimana cara untuk berhenti bekerja untuk mendapatkan uang, tetapi mulai 'mempekerjakan uang'.

3.Best for Debt Management: The Total Money Makeover

Buku ini menangani masalah anggaran seperti kesulitan perkawinan dan cara membayar tagihan saat anak-anak akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Ini bukanlah buku dengan skema cepat kaya. Tapi buku Ramsey ini memberikan dasar yang kokoh untuk menabung. Sehingga keadaan darurat dalam kehidupan selanjutnya tidak akan mengganggu keuangan dan Anda dapat pensiun dengan nyaman.

Best for Debt Management: The Total Money Makeover (ist)Foto: Best for Debt Management: The Total Money Makeover (ist)
Best for Debt Management: The Total Money Makeover (ist)

4.Best for Building Wealth: The Automatic Millionaire

Disajikan dengan lugas dan detail, buku ini memberikan perencanaan yang satu langkah.

Pada awalnya, buku itu hampir seperti fiksi dengan kisah sukses tentang pasangan yang berpenghasilan sederhana tetapi tetap memiliki dua rumah bebas hipotek dengan tabungan pensiun yang signifikan juga.

5.Best for Budgeting: Your Money or Your Life

Para penulis begitu berani mengungkapkan gagasan bahwa hidup hemat sebenarnya akan membuat Anda lebih bahagia. Secara keseluruhan, ini bukan tentang belajar menganggarkan tetapi tentang hidup sesuai kemampuan Anda dengan mengubah kebiasaan dan menikmati hidup.

Halaman 2>>>

HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading