Kesehatan Menurun, Kak Seto Didiagnosis Kanker Prostat

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
13 February 2021 15:45
Kak Seto (Tangkapan Layar Instagram @kaksetosahabatanak)

Jakarta, CNBC Indonesia - Tokoh anak Seto Mulyadi tentunya sudah tidak asing di telinga masyarakat Indonesia. Pria yang akrab di sapa Kak Seto ini telah lama dikenal oleh masyarakat.

Baru-baru ini, pria berusia 69 tahun itu telah mengabarkan bahwa ia mengidap penyakit kanker prostat. Ia pun kini sedang menjalani perawatan.


Hal ini terungkap dalam postingan instagram psikolog sekaligus Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) itu, Sabtu (13/2/2021). Ia mengungkapkan bahwa selama beberapa pekan, kondisi kesehatannya memang sedang menurun.

Ia pun akhirnya memutuskan untuk memeriksa. Saat itu ia didiagnosis mengidap kanker prostat.

"Sungguh sangat mengejutkan untuk saya dan juga keluarga. Namun apa pun yang terjadi, tetap harus saya hadapi dengan penuh rasa syukur, ikhlas, dan tabah," papar dia dikutip CNBC Indonesia.

Diketahui, ia akan menjalani operasi biopsi prostat untuk mengetahui apakah sel kanker yang terdapat dalam tubuhnya merupakan sel kanker jinak atau ganas pada hari ini Sabtu (13/2/2020).

"Sore ini saya sudah berada di rumah sakit untuk menjalani perawatan dan sekaligus persiapan guna dilakukannya operasi biopsi prostat besok pagi, Sabtu 13 Februari 2021. Dari hasilnya nanti akan diketahui apakah sel kanker yang ada termasuk jinak atau ganas," tulis Kak Seto lagi.

[Gambas:Instagram]


Kak Seto terkenal di tahun 1990-an saat membuat acara anak Si Komo, yang terinspirasi hewan asli RI komodo. Namun serial yang ditayangkan di TVRI tersebut berhenti tayang tahun 1998.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading