Sorry.. 4 Shio Ini Kurang Beruntung di Tahun Kerbau Logam

Lifestyle - Cantika Adinda Putri, CNBC Indonesia
13 February 2021 14:02
Vihara Kim Tek Ie atau Vihara Dharma Bhakti. (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Tahun Baru Imlek selalu berkaitan dengan keberuntungan dan kemakmuran. Tapi, ternyata ada juga lho, shio yang diramal kurang mendapat cuan di Tahun Kerbau Logam ini.

Pakar Feng Shui Suhu Yo menjelaskan, kerbau identik dengan hewan berbadan besar. Oleh karena itu, di Tahun Shio Logam ini, ada banyak pengharapan untuk maju.

Sayangnya, kata Suhu Yo dari 12 shio, ada empat shio yang tampaknya akan kurang beruntung di Tahun Kerbau Logam ini.

Diantaranya ada shio anjing, shio naga, shio kambing, dan shio kelinci.

"Shio yang kurang beruntung adalah shio anjing, karena anjing itu identik dengan menggonggong atau emosional. Jadi, bagi orang-orang yang emosional akan terjatuh dan terhempas," jelas Suhu Yo kepada CNBC Indonesia, Sabtu (13/2/2021).

Shio naga identik dengan konsumtif, dan shio ini diperkirakan tidak akan beruntung di tahun ini. Kemudian shio kambing, kambing yang diidentikkan dengan banyak bertikai. Serta shio kelinci, merujuk kepada mereka yang tidak menjaga kesehatan.

"Shio kelinci, shio yang tidak menjaga kesehatan atau yang tidak menjaga protokol kesehatan, shio kelinci akan ada banyak kematian," kata Suhu Yo melanjutkan.

Kendati demikian ada juga shio yang akan beruntung di Tahun Kerbau Logam ini. Tahun ini akan menjadi tahun yang penuh pengharapan. Akan ada banyak orang-orang yang akan membuka bisnis barunya.

Kebanyakan orang-orang yang berbisnis atau membuka usahanya itu, kata Suhu Yo adalah mereka kaum-kaum milenial. Menurut Suhu Yo adalah mereka yang bershio ayam dan shio monyet akan beruntung di tahun ini.

Pasalnya kata Suhu Yo, ayam dan monyet memiliki kemiripan dengan kerbau yang bekerja keras dan rela sampai banting tulang.

"Shio yang sesuai dengan kerbau itu adalah shio ayam dan shio monyet. Dua shio ini yang beruntung (di Tahun Kerbau Logam)," ujarnya.

Secara rinci, Suhu Yo menjelaskan, shio ayam adalah shio yang rajin dan semangat. Dia banting tulang kerja keras, rajin. Shio monyet akan punya peluang-peluang untuk bisa mencari usaha. Tidak usah seperti 2020, yang menunggu pandemi selesai.

Ada juga shio-shio netral, yakni shio tikus, shio kerbau, shio kuda, shio babi, shio macan, dan shio ular. " Ini adalah shio-shio yang netral," ujarnya.

Suhu Yo juga memperingatkan untuk bagi para shio kerbau, untuk tidak menunggu pandemi selesai seperti di tahun 2020.

"Karena kerbau adalah satu-satunya shio yang berkesempatan untuk memulai tahun ini untuk maju. Kalau tidak maju, mereka akan tertinggal atau terlindas jaman," kata Suhu Yo melanjutkan.



[Gambas:Video CNBC]

(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading