Mau Cuan di Tahun Kerbau Logam? Ini Saran Investasi Suhu Yo

Investment - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
05 January 2021 11:50
Suhu Yo (Dok. CNBC Indonesia)

Jakarta, CNBC Indonesia - Praktisi dan ahli Feng Shui, Suhu Yo menyampaikan prediksi sejumlah sektor yang berpotensi akan kembali bangkit di tahun kerbau logam.

Suhu Yo menjelaskan, jika sebelumnya di tahun 2020 menjadi tahun yang terberat karena pandemi, menyebabkan hampir semua sektor usaha terdampak, tak terkecuali pasar saham. Ini menyebabkan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) tertekan.

"2020 tahun kesakitan, kematian. 2021 adalah tahun kebangkitan pengusaha," katanya dalam wawancara dengan CNBC Indonesia, Senin (4/1/2021).


Di tahun kerbau logam, kata dia sektor-sektor komoditas yang terkait logam seperti nikel, emas, timah akan meningkat. Suhu Yo juga memperkirakan, tahun ini IHSG akan kembali bangkit dan menembus level psikologis 7.000.

"Melihat IHSG, shio besar pasti seperti kerbau akan meningkat IHSG-nya. Saham jadi kesempatan baik, IHSG akan mencapai 7.000 di tahun 2021," katanya lagi.

Khusus mengenai emas, kata dia, tahun ini menjadi waktu yang tepat untuk investasi emas karena diproyeksikan harganya bakal terus merangkak naik.

"Tahun logam tahun bagus untuk investasi emas, logam akan berjaya, logam memimpin, harga emas akan naik terus. Semua yang berhubungan dengan logam akan baik," imbuhnya.

Tak hanya yang berbau logam, sektor yang berpotensi menguntungkan di tahun ini juga yang berkenaan dengan tanah, yakni properti, perkebunan atau hasil bumi, serta pertanian yang akan kembali meningkat. Sektor properti misalnya, tahun 2020 cukup tertekan karena pandemi yang menyebabkan pembatasan sosial.

Meski demikian, di tahun ini ada juga beberapa sektor yang kurang menguntungkan, misalnya seperti hasil laut, industri minuman, kayu mebel dan kertas yang diproyeksikan tahun ini akan mengalami penurunan.


[Gambas:Video CNBC]

(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading