Catat, 2 Shio Ini Bakal Beruntung di Tahun Kerbau Logam!

Lifestyle - Cantika Adinda Putri, CNBC Indonesia
13 February 2021 13:25
A couple wearing face masks to help curb the spread of the coronavirus lift their child wearing a new year costume as they visit to the capital city's popular shopping mall during the first day of the Lunar New Year in Beijing, Friday, Feb. 12, 2021. Festivities for the holiday, normally East Asia's busiest tourism season, are muted after China, Vietnam, Taiwan and other governments tightened travel curbs and urged the public to avoid big gatherings following renewed virus outbreaks. (AP Photo/Andy Wong)

Jakarta, CNBC Indonesia - Tahun baru Imlek sudah dimulai pada 12 Februari 2021. Memasuki Tahun Kerbau Logam ini, secara Feng Shui ada beberapa shio yang beruntung, kurang beruntung, dan bahkan biasa-biasa saja.

Pakar Feng Shui Suhu Yo menjelaskan untuk memprediksi sebuah shio di Tahun Kerbau Logam ini harus dilihat dari perkembangan tahunnya.

Tahun 2020 adalah merupakan tahun bagi para shio tikus atau identik dengan kecil, artinya pengharapan di tahun tersebut juga minim.

Sebaliknya, 2021 ini adalah shio kerbau, yang mana kerbau identik dengan hewan bertubuh besar dan pekerja keras, sehingga peluang pengharapan lebih banyak.

Maka tak heran, kata Suhu Yo di Tahun Kerbau Logam ini akan ada banyak usaha-usaha baru dimulai dan kebanyakan dari mereka adalah anak-anak muda milenial, atau generasi kelahiran tahun 1980 - 2000.

"Untuk orang-orang China untuk shio besar, mereka lebih banyak memulai usaha baru. Tahun 2020 adalah tahun banyak orang menunggu pandemi selesai. Pada 2021 ini banyak orang sekarang ini tidak memusingkan pandemi," ujar Suhu Yo kepada CNBC Indonesia, Sabtu (13/2/2021).

"Mereka akan berbisnis sesuai dengan kondisi sekarang ini (menyesuaikan) di tengah pandemi. Terutama kalangan-kalangan muda atau kalangan milenial," kata Suhu Yo melanjutkan.

Shio-shio yang setara dengan shio kerbau, yang identik dengan kerbau yang bekerja keras dan banting tulang, kata Suhu Yo adalah shio ayam dan shio monyet. Dua shio ini lah yang diperkirakan akan beruntung di Tahun Kerbau Logam ini.

"Shio yang sesuai dengan kerbau itu adalah shio ayam dan shio monyet. Dua shio ini yang beruntung (di Tahun Kerbau Logam)," ujarnya.

Secara rinci, Suhu Yo menjelaskan, shio ayam adalah shio yang rajin dan semangat. Dia banting tulang kerja keras, rajin.

Kemudian yang beruntung selain shio ayam adalah shio monyet. Shio monyet akan punya peluang-peluang untuk bisa mencari usaha. Tidak usah seperti 2020, yang menunggu pandemi selesai.

Suhu Yo juga memperingatkan untuk bagi para shio kerbau, untuk tidak menunggu pandemi selesai seperti di tahun 2020.

"Karena kerbau adalah satu-satunya shio yang berkesempatan untuk memulai tahun ini untuk maju. Kalau tidak maju, mereka akan tertinggal atau terlindas jaman," tuturnya.

Selain dua shio beruntung, ada juga shio-shio yang menurut Suhu Yo akan kurang beruntung. Di antaranya shio anjing, shio naga, shio kambing, dan shio kelinci.

Shio anjing karena anjing identik dengan menggonggong atau penuh emosi. Jadi, kata Suhu Yo, bagi orang-orang yang emosional akan terjatuh dan terhempas.

Kemudian shio naga, karena dinilai konsumtif dan shio kambing karena dinilai banyak bertikai dan berantem.

"Shio-shio itu akan terhempas di 2021. Shio kelinci, tidak beruntung bagi mereka yang tidak menjaga kesehatan. Jadi orang-orang yang tidak menjaga protokol kesehatan, shio kelinci akan ada banyak kematian," tutur Suhu Yo.

"Ada juga shio netral, yaitu shio tikus, kerbau sendiri karena menang di penguasa, shio kuda, shio babi, shio macan, dan shio ular. Ini adalah shio-shio yang netral," jelas Suhu Yo.



[Gambas:Video CNBC]

(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading