5 Tanaman Anggrek Lambang Kesuburan di Tahun Kerbau Logam

Lifestyle - Lynda Sari Hasibuan, CNBC Indonesia
13 February 2021 10:45
Anggrek Oncidium (Image by gsibergerin from Pixabay)

Jakarta, CNBC Indonesia - Tanaman hias bunga anggrek bisa menjadi pilihan untuk dekorasi rumah. Seperti diketahui, anggrek adalah bunga yang lembut, indah, dan anggun.

Tidak hanya mempercantik ruangan, beberapa jenis bunga anggrek juga bisa menjadi pelambang kesuburan khususnya di tahun baru kerbau logam ini. Selain itu, para masyarakat China juga percaya jika bunga anggrek adalah simbol dari 'banyak anak' yang menandakan kesuburan dan kelimpahan.

Berikut 5 jenis tanaman hias bunga anggrek yang melambangkan kesuburan melansir Better Home & Garden.

Anggrek Dendrohium

Anggrek dendrobium sering ditemui di toko bunga dalam bentuk karangan yang menawan dan memesona. Anggrek ini bisa mekar paling tidak selama sebulan atau lebih.

Anggrek dendrobium memiliki warna mulai dari putih, ungu, merah muda, hingga hijau. Anda hanya perlu sirami anggrek seminggu sekali dan diberi pupuk setiap sebulan sekali.

Anggrek Dendrobium (Image by Bishnu Sarangi from Pixabay)Foto: Anggrek Dendrohium (Image by Bishnu Sarangi from Pixabay)
Anggrek Dendrohium (Image by Bishnu Sarangi from Pixabay)



Anggrek Oncidium

Tanaman hias yang satu ini sering juga disebut sebagai anggrek wanita penari. Anggrek oncidium menawarkan bunga yang berwarna-warni dan membentuk kelompok kecil sekitar 50 atau lebih.

Memiliki warna mencocok, anggrek ini biasanya muncul dengan nuansa kuning, ungu,merah, merah muda,dan putih. Bahkan anggrek ini juga bisa muncul dengan corak yang kontras.

Anggrek Cymbidium

Anggrek yang satu ini merupakan salah satu jenis anggrek yang sering dijadikan tanaman hias. Enggak heran kalau tanaman hias ini menjadi sangat populer di kalangan masyarakat.

Anggrek cymbidium akan tumbuh dengan sempurna jika diletakkan di tempat yang terang. Cukup sirami anggrek seminggu sekali agar tidak mengering dan tetap subur.

Bersambung di Halaman Ini >> 5 Jenis Tanaman Anggrek Lambang Kesuburan



[Gambas:Video CNBC]

(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading