Mau Makan Enak Pas Imlek Tanpa Naikin Gula Darah? Ini Tipsnya

Lifestyle - Wilda Asmarini, CNBC Indonesia
12 February 2021 14:05
Bisnis kuliner di Jakarta memang sangat menyenangkan untuk dieksplorasi. Berbagai restoran baru terus bermunculan, menghadirkan opsi tempat makan yang tak ada habisnya bagi para penikmat makan di ibu kota. Tak hanya itu berbagai jenis makanan baru pun menjadi kegemaran tersendiri bagi penikmat makan. 
ditengah berkembangnya bisnis kuliner, PT Trans Food & Beverage meluncurkan satu merk restoran terbaru yang semakin melengkapi variasi bisnis kuliner CT Corpora. TASTY Kitchen The Real Taste of Hong kong merupakan restaurant asian food dimana menu makanannya menggunakan resep khas hidangan Hong Kong. Ber-operasi mulai tanggal 7 Juni 2018, Transmart Cempaka Putih Jakarta menjadi Lokasi pilihan toko pertama TASTY Kitchen. TASTY Kitchen merupakan restoran dengan konsep open kitchen dimana konsep ini kerap dilakukan oleh restoran- restoran di Hong Kong, sehingga konsep ini diharapkan dapat menghadirkan pengalaman bersantap layaknya di Hong Kong
Hadir untuk masyarakat Jakarta yang gemar bersantap diluar rumah dengan suasana berbeda, berbagai menu khas yang dimasak langsung oleh Chef andalan kami dari Hong Kong yang berpengalaman puluhan tahun di berbagai restaurant di Hong Kong menjadi andalan TASTY kitchen, seperti Hong Kong dimsum dimana memiliki cita rasa yang berbeda dengan dimsum lainnya, congee, wonton noodle, ayam sechuan, dan berbagai menu lainnya. Untuk dapat memenuhi kebutuhan customer, TASTY Kitchen hadir dengan makanan dan minuman dengan kualitas lebih baik dan dengan harga yang terjangkau dengan kisaran harga mulai Rp. 9.000 hingga Rp. 50.000 an. (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Jakarta, CNBC Indonesia - Perayaan imlek di Tanah Air kini memang berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya karena kini mesti dirayakan di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Namun, bukan berarti bisa menghilangkan suka cita atas tradisi yang biasa dilakukan. Tradisi makan bersama keluarga misalnya, ini tetap bisa dilakukan meski dengan kondisi keterbatasan kerumunan saat ini.

Perayaan imlek memang identik dengan sajian makanan manis dan lezat. Tapi ingat, hindari makanan dan minuman manis berlebihan, terutama bagi Anda yang memiliki riwayat kencing manis atau diabetes.


Mengutip detikcom, Ahli Diet dan Nutrisi Leona Victoria Djajadi pun tak segan memberikan sejumlah tips makan enak di kala perayaan imlek, tanpa mesti menimbulkan risiko pada peningkatan gula darah, terutama bagi yang memiliki riwayat diabetes. Berikut tipsnya:

1. Pilih kudapan manis namun menyehatkan
Daripada kue, lebih baik pilih buah-buahan segar.

2. Minumlah air putih
Hindari sirup atau teh manis.

Namun, bagi yang tidak memiliki riwayat diabetes, menurutnya makanan manis tidak masalah, namun tetap harus dibatasi jumlahnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Ini 10 Cara Alami Menurunkan Gula Darah, Gak Perlu Obat!


(wia/wia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading