Heboh Eiger Minta Maaf ke Youtuber, Ini Ceritanya

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
29 January 2021 12:33
Ilustrasi Logo Eiger. Ist

Jakarta, CNBC Indonesia - Hingga pagi ini, Jumat (29/1/2020), Eiger masih menjadi pembicaraan di media sosial. Di Twitter bahkan ini menjadi trending topic.

Lalu apa masalahnya?

Hal ini berawal saat Youtuber, Dian Widiyanarko, salah satuproduknya yakni kacamata model Kerato. Eiger pun mengirim surat keberatan yang kemudian viral di media sosial Twitter terkait review yang dinilai tidak sesuai standar perusahaan.


Dian Widiyanarko mengaku kaget saat menerima surat keberatan dari PT. Eigerindo Multi Produk Industri tersebut dengan beberapa poin. Tak lama, Dian pun mengunggahnya ke media sosial Twitter.

"Halo @eigeradventure jujur kaget saya dapat surat begini dari anda. Lebih kaget lagi baca poin keberatannya. Saya kan review produk gak anda endorse. Kalau anda endorse atau ngiklan boleh lah komplen begitu. Lha ini beli, gak gratis, lalu review pake alat sendiri," tulis Dian dalam akun Twitternya, Kamis malam (28/1/2021).



Dian mengaku bahwa ulasan kacamata di Youtube nya itu bukanlah permintaan Eiger. Dengan demikian, dia tidak akan menghapusnya.

"Saya ini konsumen setia EIGER sejak lama. Tapi okelah kalau anda keberatan, saya terima keberatannya dan saya mohon maaf. Tapi permintaan untuk menghapus, sory gak bisa," cetus Dian.

Tak tanggung-tanggung, Dian juga mengancam tidak akan membeli dan mengulas produk Eiger lagi setelah mendapat surat keberatan tersebut.

Menanggapi pernyataan yang viral, Eiger pun menanggapi dengan merilis surat permintaan maaf. Pihak Eiger menyadari bahwa hal ini tidak tepat.

"Menanggapi tweet @duniadian dengan kerendahan hati kami sampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya. Kami menyadari apa yang kami lakukan tidak tepat dan salah," tulis Eiger dalam akun Twitternya.

Bukan cuma itu, Eiger kini mengucapkan terima kasih kepada para pengguna Eiger yang mau berkreasi membuat konten tentang Eiger.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading