Bukan Drakor, Bridgerton Serial Baru Terpopuler di Netflix

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
29 January 2021 10:15
Bridgerton. Dok: Netflix

Jakarta, CNBC Indonesia - Layanan streaming Netflix mengumumkan bahwa Bridgerton telah menjadi serial terbaru yang paling populer. Serial itu berhasil ditonton lebih dari 82 juta pemirsa.

Dalam sebuah pernyataan Netflix, drama itu mencapai nomor satu di 83 negara termasuk Amerika Serikat, Inggris, Brasil, Prancis, India dan Afrika Selatan.


"Saya sangat bangga dengan tim yang luar biasa di balik pertunjukan ini! Dan terima kasih kepada kalian karena telah menyukainya," tulis aktor berusia 25 tahun, Phoebe Dynevor, yang memerankan Daphne Bridgerton di Instagramnya.

[Gambas:Instagram]



Netflix mengatakan rekor 82 juta penonton itu hanya dalam 28 hari pertama secara online. Ini menjadi bukti bahwa drama itu sebagai serial terbesar yang pernah ada.

Rekor sebelumnya adalah 76 juta tampilan selama periode empat minggu untuk The Witcher. Bridgerton telah membuat 10 besar di setiap negara kecuali Jepang.

Namun, angka-angka tersebut tidak terikat verifikasi pihak ketiga. Ini beda dengan pengukuran pemirsa untuk siaran televisi.

Bridgerton diproduksi oleh produser Amerika terkenal Shonda Rhimes. Serial didasarkan pada serangkaian novel roman oleh Julia Quinn 

Bridgerton berlatar awal tahun 1800-an di London. Cerita berpusat pada keluarga Bridgerton yang kaya di masyarakat kelas atas era Regency di Inggris.

Bridgerton. Dok: NetflixFoto: Bridgerton. Dok: Netflix
Bridgerton. Dok: Netflix

Melansir AFP, drama ini menampilkan aktor kulit hitam dalam peran drama periode yang secara tradisional dimainkan oleh aktor kulit putih. Kostum yang indah dan gambar yang kuat menjadi daya tarik serial ini.

"Ini dirancang untuk menjadi lebih mewah, lebih seksi dan lebih lucu daripada drama periode standar dan itulah yang sangat mengejutkan dan menyenangkan," kata wakil presiden Netflix dari serial asli, Jinny Howe.

Sementara itu melansir data IMDB, drama in mendapat nilai 7,3 dan 10. Sementara di Rotten Tomatoes 90% menyukai serial ini.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading