Jadi Serial Terpopuler Netflix, Ini Fakta-fakta Bridgerton

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
29 January 2021 14:12
Bridgerton. Dok: Netflix

Jakarta, CNBC Indonesia - Serial drama, Bridgerton telah sukses memikat hati para penonton. Melansir AFP, Netflix menyebut drama ini menjadi serial terpopuler penonton layanan streaming itu sepanjang Januari 2021.

Dalam sebuah pernyataan Netflix, drama itu mencapai nomor satu di 83 negara termasuk Amerika Serikat, Inggris, Brasil, Prancis, India dan Afrika Selatan. Netflix mengatakan rekor 82 juta penonton itu hanya dalam 28 hari pertama secara online.


Lalu apa saja fakta-fakta?

Drama ini didasarkan pada seri buku oleh Julia Quinn. Bridgerton berlatar awal tahun 1800-an di London.

Cerita berpusat pada keluarga Bridgerton yang kaya di masyarakat kelas atas era Regency di Inggris. Drama ini menceritakan Daphne Bridgerton (Phoebe Dynevor) yang berharap dapat mengikuti jejak orangtuanya untuk menemukan cinta sejati dan menikah.

Daphne merupakan sosok yang 'tak tertandingi' di dunia perjodohan yang kompetitif di London. Namun, ketika kakaknya Anthony (Jonathan Bailey) mulai menyingkirkan kandidat suaminya satu per satu, sebuah berita skandal yang ditulis oleh sosok misterius Lady Whistledown pun mencoreng nama baik Daphne.

Di sisi lain, si tokoh pria Duke of Hastings/Simon (Regé-Jean Page) berkomitmen untuk tidak akan pernah terikat dalam pernikahan. Meski memiliki tujuan hidup yang berbeda, keduanya memiliki rasa ketertarikan yang kuat satu sama lain.

Serial ini juga menampilkan Julie Andrews sebagai pengisi suara Lady Whistledown. Andrews adalah sosok populer di dunia seni peran dengan sejumlah penghargaan.

Halaman 2>>>

Dibuat Musim ke-2
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading