Internasional

Kim Kardashian & Kanye West Dikabarkan Cerai, Ini Faktanya!

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
07 January 2021 20:52
Instagram @kimkardashian

Jakarta, CNBC Indonesia - Hubungan dua bintang Hollywood, Kim Kardashian dan Kanye West dikabarkan sudah berakhir. Kim kini tengah mempersiapkan diri menggugat cerai suaminya, Kanye West, setelah hampir 7 tahun menikah.

Menurut berbagai sumber kepada Page Six, disebutkan bahwa perceraian ini akan segera terjadi pada pasangan model dan rapper tersebut. Kim Kardashian sudah menyewa pengacara perceraian langganan selebriti, Laura Wasser.

"Mereka membuatnya tetap sederhana tetapi mereka sudah selesai. Kim telah mempekerjakan Laura Wasser dan mereka sedang dalam pembicaraan penyelesaian," kata dia, dikutip CNBC Indonesia, Kamis (7/1/2021).


Sementara itu, model kelahiran 21 Oktober 1980 itu juga tidak terlihat mengenakan cincin kawinnya lagi. Saat ini Kanye juga masih berada di peternakan mewah mereka Wyoming selama liburan sesuai permintaan Kim.

"Kim menyuruh Kanye untuk pergi ke sana [Wyoming] sehingga mereka bisa menjalani kehidupan yang terpisah dan diam-diam menyelesaikan masalah untuk dipisahkan dan bercerai. Dia sudah selesai," lanjut sumber itu.

Sumber tersebut menambahkan bahwa Kim fokus pada membesarkan anak-anak dan memastikan mereka dalam sebuah lingkungan yang aman dan stabil, dan merasa kewalahan kala mengurus Kanye mengatasi masalah kesehatan mentalnya yakni bipolar.

Pada Juli 2020, ia menyebut kondisi rapper tersebut terbilang rumit.

"Dia serius tentang mengikuti ujian pengacara dan menjadi pengacara, dia serius tentang kampanye reformasi penjara. Sementara itu Kanye berbicara tentang mencalonkan diri sebagai presiden dan mengatakan hal-hal gila lainnya, dan dia (Kim) sudah muak," paparnya.

Sementara itu, sumber terpisah mengatakan bahwa Kanye, semakin tidak nyaman dan kesal dengan kehidupan Kim yang berlebihan dari gaya hidup keluarga Kardashian. Kanye mengaku tidak ingin berurusan dengan mereka lagi.

Dia juga memanggil ibu mertuanya, Kris Jenner, dengan "Kris Jong-Un" dan mengklaim bahwa keluarga Kardashian berusaha memaksanya menjalani perawatan psikiatris.

Kemudian Kanye dengan enggan muncul untuk ulang tahun Kim yang dirayakan dengan sangat boros dan menghabiskan US$ 1 juta atau setara Rp 14 miliar (kurs Rp 14.000/US$), di Tahiti Oktober lalu hanya untuk satu hari.

"Dia datang terlambat dan pergi lebih awal, dia tidak akan muncul di foto Instagram mereka. Yang dia lakukan hanyalah membawa hologram ayahnya, Robert Kardashian, lalu keluar dari sana secepat yang dia bisa, tambah sumber itu.

Sumber tersebut mengatakan bahwa poin penting terbesar dalam pembicaraan penyelesaian perceraian Kim adalah rumah keluarga mereka di Calabasas, California, yang mengalami desain ulang total.

Pasangan itu mengerjakan rumah minimalis serba putih dengan desainer Belgia Axel Vervoordt. Mereka dilaporkan membayar $ 40 juta untuk rumah itu dan menghabiskan $ 20 juta untuk renovasi.

Sumber itu berkata, Kim mencoba membuat Kanye menyerahkan rumah Calabasas kepadanya, karena di sanalah anak-anak tinggal dan tumbuh.

Ini bukan kali pertama mereka berbicara tentang perceraian, tapi kali ini jauh, jauh lebih serius. Ini akan menjadi perceraian ketiga Kim.

Dia sebelumnya menyewa Wasser untuk perceraiannya dengan pemain bola basket Kris Humphries. Wasser, yang juga mewakili Angelina Jolie, Britney Spears dan Johnny Depp, tidak dapat dihubungi untuk dimintai komentar oleh Page Six.

Sebelumnya, Kim dan Kanye menikah pada 2014 di Italia. Mereka telah dikaruniai empat anak, North, Saint, Chicago, dan Psalm.


[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading