10 Drama Korea Siap Rilis di 2021, Lee Min Ho Comeback Loh!

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
06 January 2021 14:57
Pachinko

Jakarta, CNBC Indonesia - Harus diakui keseruan drama korea (drakor) tidak dapat ditolak. Popularitas drakor kini telah mendunia dan banyak juga mendapatkan rating tertinggi.

Pada tahun ini, ada banyak drakor baru akan dirilis. Berikut 10 di antaranya menurut The Independent.


1. Pachinko

Drama ini mengisahkan tentang imigran Korea yang tinggal di Jepang antara tahun 1910 dan hari ini. Ini adalah kisah keluarga yang mengeksplorasi dampak kemiskinan, pelecehan, perang, bunuh diri, dan akumulasi kekayaan pada beberapa generasi.

Lee Min Ho disebut akan membintangi drama ini. Hal tersebut akan menjadi debut pertamanya Apple Tv Hollywood.

Berperan sebagai seorang pedagang yang terkait Yakuza, Lee Min Ho akan berperan sebagai seorang pria yang terlibat dalam cinta terlarang yang menimbulkan konsekuensi besar. Aktor Amerika-Korea, Jin Ha dan aktris Jepang-Selandia Baru, Anna Sawa, juga akan membintangi drama ini.

Mengutip The Hollywood Reporter, drama Pachinko ini mungkin diproduksi dengan bujet besar dan jadi salah satu proyek termahal AppleTV.  Proses syuting kabarnya sudah dilakukan sejak Oktober 2020.

PachinkoFoto: Pachinko
Pachinko

2. Hospital Playlist 2

Sekuel serial populer ini akan tayang pada tahun 2021. Serial drama ini berkisah tentang kehidupan para dokter dan perawat di Yulje Medical Center.

Drama ini bercerita soal lima dokter yang berteman sejak memasuki fakultas kedokteran pada tahun 1999. Season pertama sempat mendapat rating tinggi di Korea.

Pada season ke dua ini akan ada sejumlah pemain baru dan cameo terkenal. Garis besar cerita disebut masih sama. Namun hingga kini proses shooting belum diketahui.

Hospital Playlist (2020): 8.8Foto: Hospital Playlist (2020): 8.8
Hospital Playlist (2020): 8.8

3. Sunbae, Don't Put On That Lipstick

Serial drama ini mengambil genre romantis. Berkisah tentang orang-orang yang bekerja di tim pemasaran sebuah merek kosmetik, drama ini akan dengan fokus pada hubungan antara senior dan junior yakni Yoon Song Ah dan Chae Hyun Seung.

Sunbae, Don't Put On That Lipstick akan dibintangi bintang serial Extraordinary You, Rowoon SF9 dan Won Jin Ah yang pernah jadi lawan main Ji Chang Wook di drama Melting Me Softly. Tayang di JTBC, drama akan memiliki 16 episode. Penayangannya diperkirakan di paruh pertama 2021.

Sunbae, Don’t Put On That Lipstick (Hello Kpop)Foto: Sunbae, Don’t Put On That Lipstick (Hello Kpop)
Sunbae, Don’t Put On That Lipstick (Hello Kpop)

4. Sisyphus: Myth

Drama ini akan menjadi come back aktris cantik Park Shin Ye. Ia akan bermain dengan Han Tae-Sool.

Drama ini menceritakan tentang perjalanan waktu seorang insinyur jenius bernama Han Tae Sul mencoba mengungkap kebenaran di balik kematian kakak laki-lakinya. Ia akan bertemu dengan pasukan elit bernama Kang Seo Hae yang melakukan perjalanan kembali ke masa lalu untuk membantunya.

Serial ini akan menunjukkan sisi lain dari Park Shin Ye. Rencananya drama akan diputar di JTBC, pada Februari 2021, menggantikan serial yang tengah tayang kini Run On.

Sisyphus: MythFoto: Sisyphus: Myth
Sisyphus: Myth

5. River Where The Moon Rises

Serial drama ini akan mengangkat cerita rakyat masa Goguryeo. Berkisah tentang Putri Pyeonggang yang bermimpi menjadi Taewang (penguasa) wanita pertama Taewang.

Namun ia bingung tentang perasaan baru yang dialami saat bertemu dengan Ondal, seorang jenderal yang bangkit dari awal dan sederhana. Drama ini sendiri akan dibintangi Kim So Hyun dan Ji Soo.

River Where the Moon Rises disiapkan tayang di paruh pertama 2021. Ditayangkan sebanyak 20 episode, drama ini akan mengisi slot Senin-Selasa menggantikan drama yang ada sekarang Royal Secret Agent.

River Where The Moon RisesFoto: River Where The Moon Rises
River Where The Moon Rises

6. Snowdrop

Drama ini berlatar tahun 1987. Bercerita tentang Im Soo Ho, seorang mahasiswa di sebuah universitas bergengsi yang suatu hari tiba-tiba bergegas ke asrama wanita dengan berlumuran darah. 

Drama ini menarik perhatian karena menampilkan tujuh pemeran utama sekaligus. Yakni Jung Hae In, Kim Jisoo, Kim Hye Yoon, Jang Seung Jo, Yoon Se Ah, dan Jung Yoo Jin hingga Yoo In Na.

Drama ini diharapkan akan memberi cerita menarik bagi penonton. Apalagi sang sutradara adalah Jo Hyun Taek dan Yoo Hyun Mi, yang sebelumnya mengerjakan drama populer SKY Castle

SnowdropFoto: Snowdrop
Snowdrop

7. Arthdal Chronicles 2

Drama ini tentang membangun masyarakat baru di kota kuno Arthdal dan daerah sekitarnya. Plotnya berkisar pada seorang pejuang yang ingin menjadi raja tetapi ada dua wanita yang juga ingin naik takhta.

Awalnya drama lanjutan Arthdal Chronicles 1 itu akan tayang di 2020. Namun terhenti karena corona, sebagaimana diumumkan Studio Dragon, rumah produksinya.

Arthdal ​​Chronicles 2Foto: Arthdal ​​Chronicles 2
Arthdal ​​Chronicles 2

8. Money Heist

Drama kriminal Spanyol Money Heist akhirnya dibuat versi Korea. Drama ini berkisah tentang sekelompok pencuri yang melakukan perampokan di kerajaan.

Dilansir di laman Netflix, salah satu aktor yang telah dikonfirmasi akan bermain dalam adaptasi ini adalah Park Hae-joon. Ia sebelumnya bermain dalam The World of the Married.

Kim Hong-sun ditunjuk sebagai sutradara. Ia sebelumnya menggarap drama "Voice dan The Guest". Skenario akan ditulis oleh penulis My Holo Love, Ryu Yong-jae.

Money HeistFoto: Money Heist
Money Heist

9. Red Cuff Of The Sleeve

Berlatar abad ke-18, drama ini menggambarkan kisah cinta antara Raja Jeongjo dan selir kerajaan Uibin Sung. Sung Deok Im adalah seorang dayang.

Dia terlibat dengan Putra Mahkota Lee San dan dia jatuh cinta padanya. Putra mahkota akhirnya menjadi Raja Jeongjo.

Red Cuff Of The SleeveFoto: Red Cuff Of The Sleeve
Red Cuff Of The Sleeve

10. Kingdom: Ashin of the North

Kingdom: Ashin of the North adalah sekuel dari Kingdom musim kedua dan cerita latar tentang karakter misterius yang ditemui kelompok Lee Chang dalam perjalanan ke utara untuk menemukan asal muasal infeksi.Dalam cerita bonus yang ditunggu-tunggu ini, Jun sebagai Ashin akan mengungkap misteri di balik identitasnya.

 


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading