The Crown Season 5 Segera Rilis, Ini Daftar Pemain Barunya

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
04 January 2021 11:12
the crown

Jakarta, CNBC Indonesia - The Crown musim ke-5 yang tayang di Netflix akan menampilkan pemeran baru yang memerankan Ratu Elizabeth, keluarganya, dan pemain utama lainnya.

Kisah ini masih menceritakan kekuasaan Ratu Elizabeth, pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana. Berpegang pada tradisi, Peter Morgan akan membawa satu batch aktor lagi untuk dua musim terakhir pertunjukan dimana episode ini akan mengubah garis waktu The Crown menuju zaman modern.


Pada musim ke-5, nantinya akan menceritakan kisah pada periode tahun 90'an. Deretan pemain baru pun bersiap menggantikan pemain-pemain lama.

Morgan dan Netflix telah mengonfirmasi beberapa pilihan casting pemain penting yang pasti akan menjadi jantung musim ke- 5.Diketahui, proses produksi musim ke-5 ini akan dimulai di awal Juni 2021.

Berikut adalah pemain yang terpilih di The Crown's season berikutnya dikutip Screenrant.

Imelda Staunton sebagai Ratu Elizabeth II

Penggemar acara tersebut sebagian besar memuji casting Imelda Stauton, yang akan menggantikan Olivia Colman sebagai Ratu Elizabeth II.Pemenang Olivier Award empat kali ini memiliki sejarah panjang dalam menghasilkan pertunjukan bintang di panggung dan layar.

Mungkin paling dikenal karena perannya sebagai Dolores Umbridge dalam serial film Harry Potter, Imelda Staunton juga dikenal karena karyanya di Much Ado About Nothing karya Kenneth Branagh, Nanny McPhee, Maleficent, dan acara Apple + baru-baru ini, Trying.

Sepanjang karirnya, aktris ini telah menunjukkan berbagai kemampuan yang berwibawa dan lucu dalam ukuran kualitas yang sama dipilih oleh The Crown.

FILE - This Oct. 19, 2019 file photo shows actress Imelda Staunton on the red carpet for the movie Foto: AP/Domenico Stinellis
FILE - This Oct. 19, 2019 file photo shows actress Imelda Staunton on the red carpet for the movie "Downton Abbey" at the Rome Film Fest in Rome. Staunton has been tapped to be the last actress to play Queen Elizabeth II in the Netflix series "The Crown." She will take the crown in the fifth and final season of the series. (AP Photo/Domenico Stinellis, File)

Jonathan Pryce sebagai Pangeran Philip

Jonathan Pryce dari Game of Thrones akan menggantikan Tobias Menzies (alumni Westeros lainnya). Ia akan berperan sebagai Pangeran Philip.

Karier Pryce yang panjang dan beragam telah melihatnya dalam proyek-proyek seperti The Two Popes, the Pirates of the Caribbean series, dan The Wife. Dengan beberapa Tony dan Olivier Awards diraihnya, Pryce adalah tambahan yang disambut baik untuk daftar baru The Crown, terutama ketika memainkan peran yang sangat penting untuk seri yang lebih besar.

Namun, cerita Philip yang bisa difokuskan Morgan agak sulit ditebak, karena suami Ratu mulai kurang memainkan peran publik di tengah semua drama tahun 1990-an.

Pertunjukan tersebut sebelumnya telah memamerkan ikatan tertentu antara Philip dan menantu perempuannya Diana. Jadi ada kemungkinan season 5 akan melihat retaknya hubungan itu (surat-surat yang menunjukkan mereka marah satu sama lain telah ditemukan dalam beberapa tahun terakhir).

Jonathan Pryce arrives at the Oscars on Sunday, Feb. 9, 2020, at the Dolby Theatre in Los Angeles. (AP Photo/John Locher)Foto: AP/John Locher
Jonathan Pryce arrives at the Oscars on Sunday, Feb. 9, 2020, at the Dolby Theatre in Los Angeles. (AP Photo/John Locher)

Lesley Manville sebagai Putri Margaret (Countess Of Snowdon)

Lesley Manville akan berperan sebagai Putri Margaret, yang ditinggalkan oleh Helena Bonham Carter setelah menjalankan dua musimnya. Pekerjaan Manville di Phantom Thread membuat aktris Inggris itu mendapatkan beberapa penghargaan, termasuk nominasi Academy Award 2017.

Dia juga telah terlihat di serial Harlots dan film seperti Maleficent, All or Nothing, dan River. Manville juga memiliki daftar kredit panggung yang luas.

Elizabeth Debicki sebagai Diana (Princess of Wales)

Elizabeth Debicki attends a screening of Foto: Charles Sykes/Invision/AP/Charles Sykes
Elizabeth Debicki attends a screening of "The Burnt Orange Heresy", hosted by Sony Pictures Classics with The Cinema Society, at the Roxy Cinema on Thursday, March 5, 2020, in New York. (Photo by Charles Sykes/Invision/AP)

Menggantikan Emma Corin, Elizabeth Debicki akan berperan sebagai Lady Di, sosok yang telah mencapai tingkat perhatian yang belum pernah terjadi sebelumnya pada awal tahun 90-an.Penggemar sangat mengagumi kesamaan Debicki dengan Princess of Wales dan secara vokal mendukung castingnya.

Terlihat di film-film seperti Tenet, Widows, Guardians of the Galaxy Vol.2, dan The Great Gatsby. Aktris asal Australia ini telah menjadi salah satu bintang Hollywood yang tumbuh paling cepat dan kemungkinan perannya dalam jajaran suksesi terbaru The Crown hanya akan membantunya pada pencapaian yang baru.

Dari anggota pemeran musim mendatang, Debicki mungkin menjadi orang dengan tugas paling menakutkan di depannya.The Crown sering meliput peristiwa bersejarah dan berita-berita seputar Keluarga Kerajaan dan pada 1990-an banyak pers berpusat di sekitar putri Diana.

Namun, karena Debicki masuk ke musim 6, ada kemungkinan kematian Putri Diana tidak akan tercakup di musim 5.

Pemeran lain

Meskipun hanya segelintir aktor yang telah diumumkan untuk The Crown musim ke- 5, sudah pasti bahwa karakter seperti Putri Anne, Ibu Suri, Pangeran Harry, Pangeran William, dan Pangeran Charles (Dominic West dikabarkan sedang dalam pembicaraan untuk peran tersebut).

Terlepas dari itu, menilai dari siapa yang telah diumumkan sejauh ini, kisah keluarga Windsor akan terus diceritakan dengan pemain lain yang sangat berbakat.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading