Kurang Terkenal, 10 Idol KPop Ini Diramal Bakal Bubar di 2021

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
30 December 2020 18:00
Red Velvet (Instagram via DetikLifestyle)

Jakarta, CNBC Indonesia - Tahun 2020 merupakan tahun emas bagi industri hiburan Korea meskipun diterpa pandemi Covid-19. Namun tentunya selalu ada pasang surut dan persaingan di antara para idol K-Pop untuk mencuri hati penggemar. Bahkan, dikhawatirkan mereka bisa bubar pada 2021.

Penyebabnya, entah itu karena kontrak mereka berakhir atau karena kurangnya popularitas, baik di dalam negeri maupun internasional, sehingga diprediksi dapat bubar pada 2021 mendatang.

Berikut adalah deretan idol Kpop yang diprediksi bubar pada 2021, mengutip Allkpop:


1. GOT7

GOT7 memulai debutnya pada Januari 2014, dan berspekulasi bahwa JYP Entertainment akan mengumumkan jika anggota GOT7 akan segera memperbarui kontrak mereka dengan perusahaan. Karena laporan pertemuan Jinyoung dengan BH Entertainment untuk menandatangani kontrak eksklusif, banyak orang semakin khawatir dengan masa depan GOT7.

Selain itu, penggemar grup telah berbicara dalam banyak kesempatan tentang penganiayaan yang diterima grup dari perusahaan mereka, yang bisa menjadi alasan lain mengapa grup tersebut mungkin bisa bubar.


2. LABOUM

LABOUM memulai debutnya pada Agustus 2014, yang berarti bahwa perusahaan mereka kemungkinan besar akan mengumumkan apakah mereka akan dibubarkan atau tidak pada Agustus 2021. Grup ini telah aktif selama lebih dari enam tahun, tetapi telah berjuang untuk mempertahankan basis penggemar yang solid baik di dalam maupun luar negeri.

Selain itu, Yulhee akhirnya meninggalkan grup pada 2017. Karena kurangnya popularitas di kalangan masyarakat umum, kemungkinan besar mereka akan bubar pada 2021.


3. SONAMOO

SONAMOO memulai debutnya pada Desember 2014, yang berarti mereka masih memiliki banyak waktu hingga kontrak mereka berakhir pada Desember 2021. SONAMOO berada di bawah TS Entertainment, agensi yang terkenal salah dalam mengelola artis mereka, dengan B.A.P menjadi contoh yang paling terkenal.

Dua mantan anggota mereka yakni Nahyun dan Sumin telah mengajukan tuntutan hukum terhadap perusahaan untuk memutuskan kontrak mereka. Karena kurangnya popularitas mereka di Korea Selatan dan internasional, kemungkinan besar mereka akan bubar pada 2021.


4. Red Velvet

Red Velvet memulai debutnya pada Agustus 2014, dan sangat mungkin SM Entertainment akan mengumumkan apakah anggota grup akan tetap di perusahaan atau tidak pada Agustus 2021. Tahun ini, Red Velvet menghadapi pukulan besar pada reputasi mereka menyusul kontroversi sikap buruk anggota Irene.

Skandal itu sangat mengguncang grup sehingga mereka membatalkan semua aktivitas promosi mereka, termasuk tanda-tanda penggemar online mereka.

SM Entertainment biasanya tidak secara resmi membubarkan grup. Alih-alih membubarkan mereka, grup-grup ditempatkan pada waktu jeda yang tidak terbatas, dengan beberapa anggota dipromosikan sebagai solois atau dalam unit. Karena itu, ada kemungkinan Red Velvet tidak akan bubar, tapi fans khawatir girl group tersebut akan dikirim ke "dungeon".

5. MAMAMOO

MAMAMOO memulai debutnya pada Juni 2014, dan mereka akan membahas pembaruan kontrak pada Juni 2021. Semua anggota debut sebagai solois dan memiliki karier yang sukses.

Di masa lalu, anggota seperti Solar dan Moonbyul telah secara terbuka berbicara tentang pembaruan kontrak mereka, mengatakan bahwa mereka tidak yakin tentang masa depan. Karena itu, para penggemar khawatir grup tersebut berpotensi mempertimbangkan pembubaran.

Beberapa berspekulasi bahwa grup tersebut akan mempertimbangkan pembubaran untuk fokus pada karir solo mereka.

Deretan Idol Kpop Diramal Bakal Bubar di 2021 (2)
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading