Ini Dia Album Terlaris Grup K-Pop Perempuan 2021

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
23 November 2021 18:50
Instagram @Twicetagram

Jakarta, CNBC Indonesia - Industri dunia musik Korea Selatan alias K-Pop begitu kompetitif. Bagaimana tidak, angka penjualan album sering digunakan untuk mengukur popularitas artis dan digunakan sebagai alat untuk menilai kesuksesan artis.

Biasanya, minggu pertama penjualan adalah periode terpenting bagi penyanyi, karena ini adalah periode di mana sebagian besar penggemar membeli album yang baru dirilis dari penyanyi.

Baru-baru ini, salah satu netizen mengunggah daftar penjualan album tertinggi pada minggu pertama dirilis dari kelompok penyanyi wanita selama 2021. Kelompok penyanyi wanita papan atas, seperti TWICE, Red Velvet, ITZY, dan aespa, masuk dalam peringkat tersebut.


Berikut adalah lima album kelompok penyanyi wanita teratas dengan penjualan album minggu pertama tertinggi sepanjang 2021, dikutip dari Allkpop, Selasa (23/11/2021):

TWICE 'Formula of Love: O+T=<3' (318.000+)

TWICE 'Taste of Love' (277.000+)

aespa's 'Savage' (276,000+)

ITZY 'Crazy in Love' (259.000+)

Red Velvet 'Queendom' (207.000+)

Sebelumnya, TWICE juga memegang rekor untuk penjualan minggu pertama tertinggi dari album girl group mana pun yang dirilis tahun ini dengan 'Taste of Love', yang terjual 277.531 kopi dalam minggu pertama di bulan Juni 2021.

Sementara itu, TWICE saat ini tengah bersiap untuk menggelar tur konser dunia keempat mereka yang bertajuk 'III', yang akan dimulai di Seoul pada 24 dan 25 Desember mendatang.

Lantaran hal ini, beberapa netizen pun turut berkomentar.

"JYP benar-benar kiblat girl group, peringkat 1, 2, dan 4 adalah girl group JYP," kata netizen.

"Saya lebih terkesan dengan aespa di peringkat ini ketika mereka adalah grup rookie yang baru debut tahun lalu," ungkap netizen lainnya.

"TWICE mengambil tempat pertama dan kedua. Itu luar biasa," papar warganet.

"Peringkat Aespa sangat gila untuk kelompok baru," tulis warganet lainnya.


[Gambas:Video CNBC]

(wia)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading