Balap Lisa BLACKPINK, Solo Jin BTS Cetak Rekor di Billboard!

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
17 November 2021 11:50
Jin (Tangkapan Layar jin_bighitentertainment)

Jakarta, CNBC Indonesia - Salah satu anggota kelompok penyanyi pria kenamaan asal Korea Selatan BTS dan juga anggota tertua, Jin, kembali menorehkan prestasi.

Pada 15 November 2021 waktu Korea, lagu 'Yours' dari Jin BTS menjadi lagu rilisan 2021 oleh artis solo Korea yang mendapatkan peringkat tertinggi pada tangga lagu di Billboard's 2021 Digital Song Sales Chart.

Lagu tersebut merupakan soundtrack utama serial drama Korea, Jirisan. Lagu tersebut berhasil debut pada peringkat #2.


Prestasi ini bahkan melampaui Lisa yang hanya berhasil debut pada peringkat #6 dengan lagu solo pertamanya, 'Lalisa'.

Mengutip Allkpop, Rabu (17/11/2021), lima lagu teratas minggu ini antara lain 'Easy on Me' oleh Adelle, 'Yours' oleh Jin, 'One Right Now' oleh Post Malone dan The Weeknd, 'Cold Heart' (PNAU Remix) oleh Elton John dan Dua Lipa, dan 'Menggigil' oleh Ed Sheeran.

Aksi solo Korea lainnya yang masuk chart adalah 'Money' oleh Lisa di #8 dan 'LALISA' oleh Lisa di #6, 'On The Ground' oleh Rosé di #10, dan 'Gone' oleh Rosé di #15.

Selain itu, Jin telah bergabung dengan BTS sebagai artis Korea kedua yang debut di Top 2 di chart Penjualan Lagu Digital Billboard pada 2021. BTS sebelumnya mendapat peringkat #1 dengan 'Film Out', 'Butter', 'Permission to Dance', dan 'My Universe'.

Tidak hanya itu, 'Yours' mencetak beberapa rekor fantastis lainnya bahkan tanpa adanya promosi besar-besaran. 'Yours' menjadi lagu solo Asia tercepat yang mencapai #1 di 90 negara di chart global iTunes.

Jin juga menjadi anggota BTS pertama yang lagu solonya mencapai #5 di tangga lagu Billboard Hot Trending Songs.


[Gambas:Video CNBC]

(wia)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading