Foto Syur Bocor, Raja Thailand Mesra Gandeng Selir Sineenat

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
28 December 2020 13:45
Thailand's royal noble consort Sineenat Bilaskalayani greets supporters in Bangkok, Thailand, Sunday, Nov. 1, 2020. Under increasing pressure from protesters demanding reforms to the monarchy, Thailand's king and royal family met Sunday with thousands of adoring supporters in Bangkok, mixing with citizens in the street after attending a religious ceremony inside the Grand Palace. (AP Photo/Wason Wanichakorn)

Jakarta, CNBC Indonesia - Raja Thailand Maha Vajiralongkorn sepertinya makin eksis menggandeng sang selir Sineenat Wongvajirapakdi ke acara-acara publik. Di saat sang selir yang bergelar permaisuri itu dilanda sejumlah skandal foto syur, raja terkaya di dunia itu justru kerap tampil ke publik dengan istri keduanya.

Melansir Instagram royalworldthailand, foto keduanya diunggah 27 Desember lalu. Saat itu mereka mendatangi upacara persembahan jubah dan perlengkapan biksu Buddha serta pameran produk lokal.

"Yang Mulia Raja Vajiralongkorn dari Thailand, didampingi oleh Permaisuri Mulia Sineenat Bilaskalayani memimpin upacara persembahan," tulis akun IG yang kerap emmuat berita dan foto keluarga kerajaan tersebut, dikutip Senin (28/12/2020).


"...(keduanya) juga mengunjungi pameran produk lokal dan menyapa keramaian di Kuil Wat Chedi Chaimongkol di Distrik Nong Phok, Provinsi Roi Et, Kerajaan Thailand."

[Gambas:Instagram]



Penampilan keduanya merupakan hal langka. Meski begitu, sebelumnya Selir Sineenat juga ikut dalam rombongan keluarga kerajaan, termasuk dengan anak raja, mendatangi Provinsi Saraburi dengan seragam yang sama.

Sebelumnya, sekitar 1.400 foto syur Selir Sineenat  bocor ke publik. Foto-foto itu sebagian besar memuat sang selir tanpa busana.

Ini membuat heboh jagad maya karena sampai ke tangan kelompok penentang pemerintah dan kerajaan. Foto diduga sengaja dibocorkan oleh musuh Sineenat.

Salah satu pihak yang menerimanya adalah jurnalis Inggris Andrew MacGregor Marshall. Selain itu foto tersebut juga sampai ke akademisi penentang kerajaan Pavin Chachavalpongpun.

"Foto-foto Koi (nama panggilan Sineenat) bocor dalam upaya sabotase dirinya kembali ke istana," paparnya dikutip dari Daily Star.

"Ia dijadikan humas, alat sebuah proyek citra baik (kerajaan) dan citra sebuah keluarga bahagia."

Sementara itu seperti yang dituliskan Daily Mail, kebanyakan foto itu diambil dari tahun 2010 hingga 2012.


(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading