Kurang Populer, 10 Boyband Kpop Ini Menyimpan 'Emas Terpendam

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
18 December 2020 17:39
ATEEZ (IG @ateez_official_)

Jakarta, CNBC Indonesia - Beberapa tahun terakhir, dunia musik hiburan Korea kembali diramaikan oleh debut dari beberapa grup Kpop terbaru. Kendati sudah debut, sayangnya mereka kurang dikenal.

Padahal karya dan lagu-lagu mereka cukup berpotensi untuk menjadi besar seperti rekan mereka BTS. Berikut adalah beberapa boy grup Kpop yang kurang begitu populer namun memiliki musik yang karya yang enak didengar.


1. Day6

Album DAY6 'The Book of Us: Gravity' yang dirilis pada 15 Juli ini berisikan enam lagu yang cocok didengar saat musim panas. (Dok. JYP Entertainment)Foto: Album DAY6 'The Book of Us: Gravity' yang dirilis pada 15 Juli ini berisikan enam lagu yang cocok didengar saat musim panas. (Dok. JYP Entertainment)
Album DAY6 'The Book of Us: Gravity' yang dirilis pada 15 Juli ini berisikan enam lagu yang cocok didengar saat musim panas. (Dok. JYP Entertainment)

Day6 adalah band rock Korea Selatan di bawah label JYP Entertainment. Grup ini memulai debutnya pada 7 September 2015, dengan EP The Day, yang memuncak di No. 2 di Tangga Album Dunia Billboard seminggu setelah dirilis.

Band ini terdiri dari lima anggota yakni Sungjin, Jae, Young K, Wonpil, dan Dowoon. Awalnya sebuah band beranggotakan enam orang, Day6 menjadi kuintet setelah kibordis Junhyeok keluar pada Februari 2016.

Semua anggota Day6 sebagian besar terlibat dalam penulisan, penggubahan, dan produksi musik band.

2. Pentagon

Pentagon merupakan boy band multinasional Korea Selatan yang dibentuk oleh Cube Entertainment pada tahun 2016. Grup ini terdiri dari sembilan anggota yakni Jinho, Hui, Hongseok, Shinwon, Yeo One, Yan An, Yuto, Kino, dan Wooseok.

Awalnya terdiri dari sepuluh anggota, E'Dawn meninggalkan grup dan label rekaman pada 14 November 2018. Mereka diperkenalkan melalui acara survival Mnet Pentagon Maker. Pentagon merilis EP debut self-title mereka pada 10 Oktober 2016.

PentagonFoto: Pentagon
Pentagon

3. SF9

SF9 adalah grup pria Korea Selatan yang dibentuk oleh FNC Entertainment dan grup pria penari pertama perusahaan. Terdiri dari sembilan anggota, grup ini memulai debutnya pada tanggal 5 Oktober 2016 dengan merilis album single pertama mereka, Feeling Sensation.

Mereka adalah Youngbin,Inseong, Jaeyoon, Dawon, Rowoon, Zuho, Taeyang, Hwiyoung dan Chani.

SF9 (Instagram/sf9official Verified)Foto: SF9 (Instagram/sf9official Verified)
SF9 (Instagram/sf9official Verified)

4. Astro

Astro merupakan boy band Korea Selatan yang dibentuk oleh Fantagio yang memulai debutnya pada tahun 2016. Grup ini terdiri dari enam anggota: MJ, Jinjin, Cha Eun-woo, Moon Bin, Rocky dan Yoon San-ha.

Mereka memulai debutnya dengan single "Hide & Seek" dari EP debut mereka Spring Up, dan kemudian dinamai oleh Billboard sebagai salah satu grup K-pop baru terbaik tahun 2016.

Astro (Soompi)Foto: Astro (Soompi)
Astro (Soompi)

Halaman 2>>>

HALAMAN :
1 2 3
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading