Horang Kaya! Aktor Ini Bagi-bagi Duit Rp 14 M ke Teman-teman

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
18 December 2020 10:43
U.S. actor George Clooney smiles as he arrives on the red carpet for the premiere of

Jakarta, CNBC Indonesia - Aktor kawakan George Clooney mengaku menyayangi teman-teman terdekatnya. Karena tanpa mereka, sang aktor tak akan bisa mencapai posisinya saat ini.

Saking sayangnya, ia rela memberi temannya masing-masing US$ 1 juta (sekitar Rp 14 miliar). Di 2013, diketahui ia pernah membagi-bagikan uang dalam jumlah besar kepada 14 orang sahabatnya.


Ia memutuskan hal ini sebagai hadiah atas semua yang telah mereka lakukan. Kala itu, George Clooney masih bujangan dan baru bertemu dengan calon istrinya, Amal, dan belum dikaruniai anak.

"Tapi, apa yang saya miliki adalah orang-orang ini yang, selama 35 tahun, telah membantu saya dengan satu atau lain cara," kata Clooney baru-baru ini menjelaskan kepada GQ.

"Saya pernah tidur di sofa mereka ketika saya bangkrut. Mereka meminjami saya uang ketika saya bangkrut. Mereka membantu saya ketika saya membutuhkan bantuan selama bertahun-tahun. Dan saya telah membantu mereka selama bertahun-tahun," paparnya.

Ia biasanya menyebut genk pertemanannya itu dengan The Boys. Kejutan diberikan saat mereka menghadiri makan malam di rumah sahabatnya. 

Dia membeli 14 koper dan mengisinya masing-masing dengan uang tunai. Setibanya di kediaman tersebut, uang  itu ia berikan ke teman-temannya.

Seorang teman mengenang perkataan Clooney saat itu.  "Saya tahu kita semua telah melewati masa-masa sulit, beberapa dari kalian masih mengalaminya. Kalian tidak perlu mengkhawatirkan anak-anak, kalian tidak perlu khawatir tentang sekolah. Kalian tidak perlu khawatir tentang membayar hipotek Anda," kata seorang temannya menirukan ucapan Clooney pada saat itu.

Clooney memang sukses di Hollywood dengan membuat sejumlah film hits. Bukan hanya itu, ia pun pernah merambah ke bisnis minuman alkohol merk 'Casamigos'.

Perusahaan tequila itu ia dirikan juga dengan teman-temannya. Di 2017, perusahaan tersebut dibeli perusahaan minuman multinasional Diageo dengan harga US$ 1 miliar.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading