Internasional

Hore, Bandara Melbourne Buka Lagi Penerbangan Internasional

Lifestyle - Tommy Patrio Sorongan, CNBC Indonesia
07 December 2020 08:26
Qantas Airways

Jakarta, CNBC Indonesia - Bandar Udara Melbourne menyambut penerbangan penumpang internasional pertamanya dalam lima bulan terakhir, Senin (7/12/2020). Sebelumnya bandara itu menutup seluruh akses internasionalnya karena beberapa kali kebobolan dalam menyaring masuknya virus Covid-19 ke kota terbesar kedua Australia itu.

Dilansir dari ABC News, penerbangan pertama yang mendarat adalah penerbangan Srilankan Airlines dari Colombo. Nantinya ada delapan penerbangan internasional lagi yang turun naik di bandara kedua terbesar Australia itu.


Menurut Reuters, Melbourne menutup semua akses masuk internasional karena terjadi beberapa infeksi Covid-19 di wilayah hotel tempat karantina para pengunjung dari luar negeri yang memasuki kota itu. Hal ini memaksa mereka untuk menutup penuh akses masuk internasionalnya.

Dalam mengantisipasi infeksi baru di tempat karantina, Pemerintah Negara Bagian Victoria menerapkan aturan karantina baru yang mengharuskan peserta karantina untuk tidak meninggalkan kamar isolasinya lagi.

Sistem ini mirip dengan model yang digunakan di Sydney, ibu kota New South Wales (NSW), negara bagian terbesar di Australia, yang telah menampung ribuan orang yang kembali tanpa adanya klaster.

Australia telah melaporkan sekitar 28.000 kasus Covid-19 dan 908 kematian sejak pandemi dimulai. Hanya 44 kasus aktif yang tersisa di negara itu, dengan sebagian besar di karantina hotel.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading