Pedoman dan Aturan Olahraga Saat Pandemi Covid-19 dari WHO

Lifestyle - Lynda Sari Hasibuan, CNBC Indonesia
01 December 2020 18:55
Kantor WHO. (Dok: WHO)

Jakarta, CNBC Indonesia - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) belum lama ini memberikan pedoman bagi masyarakat yang ingin berolahraga di tengah pandemi Covid-19. WHO menyebut bahwa olahraga yang direkomendasikan yakni selama 150 menit atau 2,5 jam setiap minggunya.

Sebelumnya, WHO merekomendasikan agar orang dewasa berusia 18- 64 tahun melakukan setidaknya 150 menit olahraga sedang atau minimal 75 menit olahraga berat setiap minggu, dan rekomendasi sebelumnya dibuat untuk orang dewasa yang sehat. Rekomendasi baru sekarang mencakup orang yang hidup dengan kondisi kronis atau cacat.

"Aktif secara fisik sangat penting untuk kesehatan dan kesejahteraan dan ini dapat membantu membantu Anda umur panjang. Setiap gerakan diperhitungkan, terutama sekarang karena kami mengelola kendala pandemi COVID-19. Kita semua harus bergerak setiap hari dengan aman dan kreatif," kata Direktur Jenderal WHO Dr. Tedros Adhanom Ghebreyesus dikutip Selasa (1/12/2020).


Terlepas dari itu, WHO memiliki beberapa prinsip dan menganjurkan agar masyarakat mau berolahraga dengan aktif, apa pun gerakannya. Seseorang dapat memulai olahraga dari yang paling ringan sampai meningkatkan frekuensi, intensitas, dan durasi dari waktu ke waktu.

Simak Pedoman WHO >> Halaman Selanjutnya


HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading