Putri Sofia & Pangeran Carl Swedia Positif Covid-19

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
27 November 2020 15:12
Swedish Prince Carl Philip, right, and Sofia Hellqvist, left,  when they announced their engagement at a press conference at The Stockholm Palace, in Stockholm, Friday,  June 27, 2014. (AP Photo / Jonas Ekstromer) SWEDEN OUT

Jakarta, CNCB Indonesia - Keluarga kerajaan Swedia terinfeksi corona (Covid-19). Mengutip People, virus ini menginfeksi Putri Sofia dan juga Pangeran Carl.

Menurut media lokal Expressen, keduanya merasakan gejala Rabu (25/11/2020) malam. Setelah tes mereka dinyatakan positif dan tengah menjalani karantina bersama anak dua anaknya.




"Mereka merasa dalam keadaan baik saat ini," kata Direktur Informasi Kerajaan Margareth Thorgren, dikutip Jumat (27/11/2020).

Pangeran Alexander (4) dan Putri Gabriel juga tak menunjukkan gejala. Namun Thorgren mengaku belum mengetahui apakah keduanya sudah melakukan tes.

Disebutkan media lokal, keduanya terinfeksi setelah menghadiri pemakanan Jumat pekan lalu. Pemakanan terkait meninggalnya saudara lelaki Ratu Silvia, Walther Sommerlath.



Raha Carl XVI Gustaf, ratu, Putri Victoria dan suaminya Pangeran Daniel disebut berkontak dengan keduanya. Padahal sebelumnya pemerintah sudah melakukan test sebelum kegiatan digelar.

Swedia kini mencatat total 230.000 warga telah terinfeksi corona dengan 6.500 kemarian terkait. Negara ini awalnya melakukan herd immunity tanpa membatasi gerak warga, namun belakangan kasus melejit dan membuat pembatasan sosial dilakukan.

Warga Swedia tidak akan lagi bebas berkumpul di depan umum dalam kelompok yang lebih besar dari delapan orang. Penjualan alkohol sekarang juga dilarang setelah jam 10 malam.

Perdana Menteri Stefan Lofven mengatakan langkah ini belum pernah terjadi sebelumnya. Lofven menggunakan pidato di televisi untuk memohon kepada rekan senegaranya agar berbuat lebih banyak.

"Kesehatan dan kehidupan masyarakat masih dalam bahaya, dan bahayanya semakin meningkat," ujarnya.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading