10 Tanaman Hias Outdoor yang Cantik, Tahan Panas & Hujan

Lifestyle - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
21 November 2020 17:20
Ilustrassi Penjual Tanaman Hias (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Jakarta, CNBC Indonesia - Tanaman menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mempercantik rumah. Saat pandemi, banyak tanaman naik daun, dengan jenis yang beragam.

Mengutip Haibunda, Sabtu (21/11/2020) umumnya tanaman hias yang digunakan untuk pekarangan rumah adalah jenis tanaman hias daun maupun bunga outdoor yang memang tahan panas dan hujan.

Berikut deretan tanaman hias yang bisa jadi pilihan:


1. Sansevieria

Tanaman Sansevieria atau Lidah Mertua (Ist Detikcom)Foto: Tanaman Sansevieria atau Lidah Mertua (Ist Detikcom)
Tanaman Sansevieria atau Lidah Mertua (Ist Detikcom)

Sering juga disebut sebagai lidah mertua merupakan tanaman hias daun outdoor yang tahan di segala cuaca. Sansevieria dapat tumbuh subur meskipun di bawah sinar matahari maupun tempat yang teduh.

Tanaman hias daun outdoor ini diminati oleh banyak orang karena kaya akan manfaat. Sansevieria mampu menyaring kotoran, bau, dan gas polutan sehingga udara menjadi bersih.

Selain itu tanaman hias daun ini mampu mengubah karbondioksida menjadi oksigen secara maksimal pada malam hari. Sehingga udara terasa segar saat pagi hari.

2. Canna

Bunga CannaFoto: Istimewa
Bunga Canna

Tanaman hias yang satu ini juga cocok ditanam di wilayah tropis. Canna tahan pada segala cuaca, baik pada musim kemarau maupun musim penghujan.

Karakteristik tanaman hias canna ialah memiliki daun lebar dengan guratan kuning dan hijau yang sangat halus. Bentuk daunnya menyerupai daun pisang yang besar, bunganya yang berwarna merah, kuning, dan oranye yang mencolok.

Dengan perawatannya yang mudah, tanaman hias daun yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Bunda pemula. Bunda hanya perlu memastikan tanaman hias ini memperoleh sinar matahari yang cukup dan disiram setiap hari.

3. Aglaonema

pameran flona di Lapangan banteng, sabtu (11/8/2018). (CNBC Indonesia/ Andrean Kristianto)Foto: Aglaonema CNBC Indonesia/ Andrean Kristianto
pameran flona di Lapangan banteng, sabtu (11/8/2018). (CNBC Indonesia/ Andrean Kristianto)

Dikenal juga dengan sebutan sri rejeki merupakan tanaman hias yang populer dan banyak diburu. Menariknya, tanaman hias daun ini cocok dijadikan tanaman indoor maupun outdoor, karena aglaonema mampu tumbuh subur di iklim panas maupun dingin.

Tanaman hias daun yang satu ini banyak digandrungi oleh masyarakat karena keunikan corak pada daunnya yang berwarna merah, dan tulang daunnya yang berwarna hijau memikat mata bagi siapapun yang melihatnya.

Selain itu, tanaman hias ini baik untuk kesehatan. Aglaonema mampu menyuplai udara bersih lebih banyak serta menyerap zat beracun di udara, sehingga udara terasa lebih segar.

Menyerap Polusi
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading