Yuk Bund, Percantik Rumah Saat Lebaran Dengan Bunga Ini

Lifestyle - Anisatul Umah, CNBC Indonesia
09 May 2021 17:40
Bunga sedap malam. Ist

Jakarta, CNBC Indonesia - Lebaran menjadi momen untuk bersilaturahmi bersama dengan kerabat dan keluarga. Tidak hanya menyiapkan makanan yang enak, menghias ruangan dengan bunga juga bisa mempercantik momen lebaran.

Bunga yang kerap dijadikan opsi untuk menghias ruangan adalah bunga sedap malam. Tanaman hias ini sangat cocok ditanam di pekarangan, sehingga bisa memberi keharuman yang menyenangkan pada rumah.

Jika kalian tertarik memiliki bunga sedap malam ini, bisa belajar mengenali dahulu cara perawatannya. Mengutip dari Haibunda, Minggu (09/05/2021), berikut cara merawat bunga sedap malam:


1. Cara Perawatan Bunga Sedap Malam

Menanam bunga memang mudah, tapi menjaga tanaman agar tetap tumbuh subur dan tidak mudah kering adalah hal yang sulit dilakukan.

Senada dengan tanaman lainnya, bunga sedap malam perlu perawatan yang tepat agar tanaman ini tetap tumbuh optimal. Bisa gunakan pupuk NPK yang memiliki kandungan nitrogen, fosfor dan potasium dalam jumlah 5:10:5, sehingga akan mendorong pembungaan.

Untuk merangsang pertumbuhan dari tanaman hias bunga sedap malam, perlu dilakukan pemotongan pada bunga yang sudah mulai layu dan menguning. Potong secara berkala agar tanaman bisa tumbuh baik.

Saat batang sudah mulai tumbuh, sebaiknya disiapkan penyokong agar batang tersebut bisa berdiri dengan baik.


2. Hiasan Cantik di Rumah

Tanaman hias bunga sedap malam jadi pilihan yang cocok bila diletakkan di halaman rumah atau teras. Selain itu, bunga sedap malam juga bisa jadi tanaman hias dalam vas.

Di momen lebaran seperti ini, biasanya banyak yang berburu bunga ini untuk hiasan di ruang tamu saat Idul Fitri. Wanginya memang mampu meningkatkan mood siapapun yang menghirupnya.


3. Varietas Bunga Sedap Malam

Jenis varietas tanaman ini yang bisa dipilih, diantaranya:

Single Mexican:

Paling mudah tumbuh dan paling awal mekar. Jenis ini memiliki mahkota bunga yang jumlahnya hanya satu baris dan aroma yang lebih kuat daripada bunga sedap malam yang lain.

Pearl Double:

Harumnya mirip varietas single. Jenis ini berukuran lebih pendek dengan jenis bunga yang berwarna putih dan ada yang kemerahan.

INFORMASI SELENGKAPNYA >>> KLIK DI SINI


[Gambas:Video CNBC]

(wia)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading