Aktor Hollywood Ini Mau Dicalonkan Jadi Gubernur Texas?

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
19 November 2020 13:15
Matthew McConaughey.

Jakarta, CNBC Indonesia - Aktor peraih Oscar Matthew McConaughey mungkin akan menjadi selebriti berikutnya yang terjun ke dunia politik.

Melansir Reuters, bintang drama Dallas Buyers Club tampaknya tengah mempertimbangkan ide tersebut ketika ia membahas politik dengan pembawa acara, Hugh Hewitt.


Ketika ditanya apakah dia akan mencalonkan diri sebagai Gubernur Texas- negara bagian Amerika Serikat (AS)- atau jabatan politik lainnya, aktor tersebut pun menjawab ragu-ragu namun juga tak menolak kesempatan itu.

Pria berusia 51 tahun, lahir dan besar di Texas sebelum pindah ke Los Angeles dan berkarier di film komedi romantis seperti 'How to Lose a Guy in 10 Days'.

"Maksud saya, itu tidak akan terserah saya. Itu akan menjadi tanggung jawab orang-orang lebih dari pada saya. Saya akan mengatakan ini. Dengar, politik tampaknya menjadi bisnis yang rusak bagi saya sekarang. Dan ketika politik mendefinisikan kembali tujuannya, saya bisa menjadi jauh lebih tertarik," kata McConaughey dikutip Kamis (18/11/2020).

Dalam wawancara tersebut, dia menggambarkan filosofi politiknya sebagai di balik nilai-nilai pribadi untuk menyatukan kembali kontrak sosial kita satu sama lain sebagai orang Amerika.

Namun untuk saat ini, sepertinya dia belum berpikir untuk membuat keputusan dengan menukar akting menjadi politik.

"Saya masih mempertanyakan seberapa banyak Anda benar-benar bisa menyelesaikan politik, dan saya tidak tahu apakah politik adalah jalan saya untuk mendapatkan apa yang mungkin paling saya siapkan untuk menyelesaikannya," katanya.

McConaughey memenangkan Oscar di 2013.

Sebelumnya sejumlah pesohor terjun ke politik AS, seperti Presiden Donald Trump dan almarhum Ronald Reagan, mantan gubernur California Arnold Schwarzenegger, mantan Walikota Carmel Clint Eastwood dan mantan gubernur Minnesota Jesse Ventura.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading