Sekuel Wonder Woman Bakal Tayang di HBO Max

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
19 November 2020 10:42
Kostum Wonder Woman Terbaru (twitter @PattyJenks) Foto: Kostum Wonder Woman Terbaru (twitter @PattyJenks)

Jakarta, CNBC Indonesia - Setelah lama tertunda, sekuel superhero Warner Bros "Wonder Woman 1984" akan tayang perdana di HBO Max dan di bioskop secara bersamaan. Penayangan tersebut  dimulai pada saat perayaan Natal di Amerika Serikat (AS).

Dilaporkan AFP Rabu (18/11/2020), film yang disutradarai Patty Jenkins itu telah menelan biaya US$ 200 juta dan siap tayang ketika Hollywood berjuang pandemi Covid-19. Sehingga keputusan terakhirnya adalah merilis film melalui streaming dan bioskop.



"Itu bukan keputusan yang mudah dan kami tidak pernah berpikir kami harus menahan rilis untuk waktu yang lama, tetapi Covid-19 mengguncang seluruh dunia kami," tulis bintang Wonder Woman Gal Gadot di akun media sosialnya.

"Anda dapat menontonnya di bioskop (mereka melakukan pekerjaan luar biasa dengan menjaganya tetap aman) dan Anda juga dapat menontonnya di HBO Max dari rumah Anda. Mengirimkan cinta saya kepada Anda. Harap tetap aman dan kenakan masker," tambahnya.



Film yang sedianya akan diluncurkan pada bulan Juni 2020 ini, akan diputar di bioskop di negara lain seminggu lebih awal dari di AS, mulai tanggal 16 Desember. Pasalnya 50% bioskop di AS masih tutup, termasuk di New York dan Los Angeles yang jadi pasar besar.

Belum lagi banyak masyarakat yang ragu untuk menonton film di bioskop. AS sendiri mencatat kasus corona terbanyak di dunia, dengan 11 juta kasus dan 250 ribu kematian.

Sebelumnya, langkah serupa juga dilakukan Disney untuk film "Mulan". Disney menayangkan film tersebut secara streaming di Disney+ pada bulan September.

Namun berbeda dengan Mulan yang berbayar, "Wonder Woman 1984" akan ditawarkan tanpa biaya tambahan kepada pelanggan selama 1 bulan.

"Saat kami menavigasi masa-masa yang belum pernah terjadi sebelumnya ini, kami harus inovatif dalam menjaga bisnis kami agar terus bergerak maju sambil terus melayani para penggemar kami secara super," kata Ann Sarnoff, pimpinan dan CEO WarnerMedia Studios and Networks Group, dilansir Variety.

Sebelumnya, Wonder Woman menghasilkan lebih dari US$ 800 juta secara global pada tahun 2017. Sekuel film ini akan kembali menampilkan artis Gal Gadot sebagai sebagai bintang utama pahlawan wanita super terbesar di dunia komik.

Wonder Woman yang asli menerima ulasan terbaik dari film superhero DC Universe mana pun yang saling terhubung dari Warner Bros, yang juga mencakup film Superman dan Batman terbaru.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading