Swiss Negara Teratas untuk Pekerja Bertalenta, RI?

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
18 November 2020 11:32
Hal Yang Didambakan Milenial dan Gen-Z Dalam Bekerja (Dok. BRI)

Jakarta, CNBC Indonesia - Swiss dinobatkan sebagai tempat terbaik di dunia untuk menarik dan membina pekerja terampil. Bahkan ketika pandemi virus corona (Covid-19) membebani dunia, sebagaimana dimuat IMD's World Talent Ranking 2020.

Negeri Cokelat ini menduduki posisi pertama. Sebelumnya Swuss telah mempertahankan posisi terdepan untuk tahun keempat berturut-turut.


Swiss mengalahkan tetangganya seperti Denmark, Luksemburg, Islandia, dan Swedia. Negara ini dipuji karena sistem pendidikannya yang berkualitas tinggi serta kemampuannya untuk menarik profesional luar negeri dengan standar hidup tinggi dan paket gaji yang kuat.

Berikut adalah 10 negara teratas dalam daftar 63 pasar, yang dipimpin oleh Eropa Barat.

1. Swiss
2. Denmark
3. Luksemburg
4. Islandia
5. Swedia
6. Austria
7. Norwegia
8. Kanada
9. Singapura
10. Belanda


AS berada di urutan ke-15. Negeri Paman Sam berada di belakang Jerman (ke-11), Australia (ke-13), dan Hong Kong (ke-14). Itu tepat di depan Irlandia (18), Taiwan (20) dan Inggris (23).

Indonesia berada di posisi 45. Padahal sebelumnya di peringkat 41. Sementara  Malaysia yang berada di urutan ke-25, dari semula peringkat 22.

Adapun 10 negara terbawah adalah, Rusia, Bulgaria, Meksiko, Rumania, Kolombia, Brasil. Lalu Venezuela, Republik Slovakia, dengan India dan Mongolia berada di urutan terakhir.



[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading