Simak! Rekomendasi Tanaman Hias yang Dapat Dirawat di Ruangan

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
15 November 2020 15:40
Monstera adansonii variegata

Jakarta, CNBC Indonesia - Ingin mengikuti tren memelihara tanaman hias namun tidak mempunyai halaman atau ruang (space) karena tinggal di hunian kecil seperti apartemen? Kamu tidak perlu khawatir. Sebab ada lho tanaman yang dapat dirawat di dalam ruangan.

Pemilik Delfawood, Anjar (28), berbagi tips untuk kamu yang baru terjun ke dunia tanaman hias dan hanya memiliki ruang kecil untuk merawat tanaman. Anjar sendiri sudah memiliki toko tanaman hias sejak 2016.

Kepada CNBC Indonesia, Anjar mengatakan memang tidak ada tanaman khusus di dalam ruangan. Sebab tanaman tetap perlu matahari untuk berfotosintesis. Namun, tetap ada tanaman yang tetap bisa tumbuh meskipun di dalam ruangan.



"Untuk tanaman yang bisa ditaruh di dalam rumah, yang paling banyak dicari biasanya Monstera, Fiddle (Ketapang), Rubber Fig (Karet Kebo), biasanya tanaman-tanaman seperti ini," katanya saat dihubungi CNBC Indonesia beberapa waktu lalu.

Selain dapat di rawat di dalam ruangan, tanaman-tanaman tersebut juga dapat menjadi dekorasi ruangan.

"Karena memang selain mereka bisa ditaruh di dalam ruangan, salah satu alasannya karena bentuk mereka estetik," ujarnya.

"(Selain itu) model tanamannya cocok untuk membuat suasana ruangan yang lebih homey, lebih tropical, tapi tetap tidak berlebihan karena setiap tanaman memiliki karakter. Jadi walaupun cuma punya satu tanaman, itu langsung bisa membuat kesan ruangan yang berbeda," lanjut Anjar.

Ia sendiri mengaku jika para pelanggan yang berbelanja tanaman di Delfawood kebanyakan tinggal di apartemen. Mereka, menurut Anjar, tetap bisa mengikuti tren tanaman hias dengan membelinya berdasarkan ukuran, dan menyesuaikannya dengan ruang tempat tinggal.



[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading