Wonderkid Barcelona Pedri: Saya Belajar dari Lionel Messi

Lifestyle - Muhammad Iqbal, CNBC Indonesia
12 November 2020 20:00
Barcelona's Pedri warms up ahead of the Spanish La Liga soccer match between FC Barcelona and Betis at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Saturday, Nov. 7, 2020. (AP Photo/Joan Monfort)

Jakarta, CNBC Indonesia - Wonderkid Barcelona Pedri buka-bukaan soal relasinya dengan sang kapten, Lionel Messi. Ia mengaku bangga bisa berada satu tim dengan Messi.

"Nasihat yang Messi berikan merupakan sumber kebanggaan. Saya mencoba untuk selalu mendengar dan belajar darinya," ujar Pedri kepada Cope seperti dilansir Football Espana, Kamis (12/10/2020).

"Dia selalu memberi Anda nasihat di lapangan, sesuatu yang menurut saya harus dilakukan seorang kapten. Dia adalah seorang yang tahu banyak dalam sepak bola," lanjutnya.

Belakangan Pedri memang menjadi buah bibir. Remaja 17 tahun kelahiran Tenerife itu baru saja mencetak dua gol untuk El Barca. Satu gol di ajang La Liga (Sabtu lalu kontra Real Betis) dan satu gol di ajang Liga Champions (melawan Ferencvaros).

Pedri juga menampilkan performa keren saat Barcelona menghadapi Juventus beberapa waktu lalu. Saat itu Barcelona menang dua gol tanpa balas atas Juventus.



Pedri bermain dengan penuh kreativitas dan mampu bermain di posisi manapun dari trisula penyerang dalam pola yang diterapkan pelatih Ronald Koeman.

"Rasanya sangat menyenangkan (berada di Barcelona). Saat ini saya hidup (jauh dari rumah) dengan sangat baik. Meskipun Anda jauh dari orang yang mencintaimu, saya melakukan apa yang saya suka, yaitu bermain sepak bola," kata Pedri.

"Ketika saya datang, saya hanya bermain semusim di Segunda bersama Las Palmas. Saya tidak memiliki pengalaman sebanyak pemain lain, tetapi saya datang untuk melakukan yang terbaik dan memberikan kerja-kerja yang konsisten. Saya bangga, tetapi saya harus terus bekerja keras untuk mendapatkan menit bermain sebanyak mungkin," lanjutnya.



[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading