Puaskan Penggemar, BTS Konser Pop-up Offline

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
06 November 2020 14:43
Konser BTS Secara Virtual

Jakarta, CNBC IndonesiaBTS kembali memuaskan 'dahaga' para penggemar di Korea Selatan selama pandemi virus corona (Covid-19) berlangsung. Boyband asuhan Big Hit Entertainment ini menggelar pertunjukan offline yang menawarkan pengalaman unik dengan BTS.

Digelar di gedung tiga lantai di Garosugil, Gangnam, pertunjukan offline "BTS pop-up: Map of the Soul" resmi dibuka untuk penggemar sejak 23 Oktober kemarin. Tahun lalu, pertunjukan BTS semacam ini juga sempat dibuka di Seoul.




"Tempatnya menjadi jauh lebih kecil dari toko pop-up kami sebelumnya dan kami jelas memiliki lebih sedikit pengunjung asing. Tapi penggemar nampaknya sangat puas dengan acara semacam ini karena mereka pasti haus akan aktivitas offline," kata seorang perwakilan agensi Big Hit, dikutip dari The Korea Herald Jumat (6/11/2020).

"Kami melakukan yang terbaik untuk menghibur penggemar dengan berbagai barang dan atraksi sambil mengikuti pedoman keselamatan pemerintah."

Namun, akibat adanya wabah Covid-19, beberapa perubahan besar dilakukan untuk peraturan keselamatan acara. Penggemar yang datang wajib mengenakan masker, menggunakan hand sanitizer, tes suhu, dan menerapkan jarak sosial dengan pengunjung lain.



Selain itu, hanya sejumlah kecil pengunjung yang diizinkan masuk di slot waktu yang telah ditentukan sebelumnya, dengan berada di dalam ruangan maksimal satu jam.

Terinspirasi oleh album terbaru BTS berjudul "Map of the Soul: 7", pertunjukan offline ini menampilkan berbagai zona eksperimental dan ruang pamer yang mereproduksi tema dari lagu-lagu populer band dari album tersebut, termasuk "Black Swan", "On", dan "Dynamite".

Setiap pengunjung menerima gelang karet biru dengan logo BTS. Di lantai pertama, para penggemar akan disambut dengan berbagai merchandise, termasuk pakaian, makanan ringan, botol air, buku mewarnai, alat makeup, dan item fashion, yang sebagian besar hanya dapat dibeli secara online.

Perwakilan Big Hit menjelaskan bahwa pertunjukan offline tersebut lebih merupakan pratinjau dari toko online, dimana berbagai merchandise nantinya akan tersedia untuk dibeli para penggemar dari seluruh dunia.

Lantai dua, dirancang dengan tema dari lagu "On" dan "Black Swan" dan memamerkan lebih banyak instalasi artistik. Pengunjung dapat berjalan di bawah sangkar burung besar yang dihias dengan indah, benda simbolis dari video musik "On".

Mereka juga dapat mengambil foto dengan latar belakang dinding utama yang menampilkan sepasang bulu hitam dari "Black Swan" yang dilapisi dengan pencahayaan laser yang berubah warna. Di setiap sudut, Serif, model TV masa kini andalan Samsung Korea, dipasang untuk menampilkan video musik BTS.

Puncak dari pertunjukan offline ini terletak di lantai atas, dengan instalasi yang terinspirasi dari lagu "Dynamite" yang penuh warna. Berbagai atraksi, dari toko donat yang ramai dari video musik "Dynamite" hingga tokoh-tokoh karakter TinyTAN yang terinspirasi BTS dan bisa menjadi lokasi berfoto para penggemar.

Kios donat juga secara khusus menarik perhatian, karena menampilkan pesan tulisan tangan yang menghangatkan hati dari rekan satu grup BTS untuk para penggemar yang disebut Army. Anggota BTS juga baru-baru ini mengunjungi tempat tersebut untuk syuting beberapa konten untuk penggemar dan mereka memutuskan untuk mengejutkan penggemar dengan surat-surat itu, kata perwakilan agensi.

Pertunjukan offline BTS di Garosugil, Gangnam akan berlangsung hingga 24 Januari 2021 dan dijadwalkan mendarat di Tokyo dan Singapura pada 14 November mendatang.

Selama periode yang sama, Big Hit juga menjalankan toko online pop-up di komunitas penggemar online BTS We Verse hingga 24 Januari.

Toko tersebut saat ini tersedia untuk penggemar di Korea dan Amerika Serikat, sementara itu akan terbuka untuk penggemar di Jepang, tujuh negara Asia lainnya, termasuk Indonesia, Malaysia dan Singapura, dan 15 negara Eropa lainnya mulai 14 November.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Fantastis! Baju BTS di Video Dynamite Laku Rp 2,2 M


(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading