ARMY Siap War? BTS Gelar Konser di Seoul Bulan Depan

Lifestyle - Teti Purwanti, CNBC Indonesia
16 February 2022 20:18
FILE - In this May 21, 2021, file photo members of South Korean K-pop band BTS pose for photographers ahead of a press conference to introduce their new single

Jakarta, CNBC Indonesia - Kabar gembira untuk para ARMY! BTS akan kembali manggung di Korea Selatan (Korsel) untuk pertama kalinya sejak dunia dilanda Covid-19.

Konser yang jadi bagian dari tur 'Permission to Dance' tersebut direncanakan akan digelar pada 10, 12, dan 13 Maret di Seoul's Olympic Stadium.

"Kami ingin berterima kasih kepada semua ARMY karena dengan sabar menunggu konser tatap muka diadakan di Korea," kata agensi BTS, Big Hit Music, di platform penggemar online-nya, Weverse, dikutip Chanel News Asia pada Rabu (16/2/2022).


Sejak debut mereka pada tahun 2013, BTS telah mempelopori demam K-pop global dengan musik dan tarian yang energik dan ceria. Tak cuma itu, grup musik ini juga dikenal akan kampanye sosial mereka yang ditujukan untuk memberdayakan anak-anak.

BTS membuat sejarah pada bulan November 2021 lalu dengan menjadi artis Asia pertama yang memenangkan penghargaan utama di American Music Awards.

Konser terakhir BTS untuk penggemar di Korea Selatan digelar pada Oktober 2019, beberapa bulan sebelum virus corona muncul. Ketika pandemi menyebar pada tahun 2020, band beranggotakan tujuh orang ini menunda dan kemudian membatalkan rangkaian tur internasional terbesar mereka yang terdiri dari hampir 40 konser. Sebagai gantinya, BTS mengadakan beberapa pertunjukan online.

Grup yang terkenal dengan lagu 'Butter' ini menghadirkan konser tatap muka pertama mereka sejak awal pandemi pada bulan November 2021, di Los Angeles, Amerika Serikat. Tak cuma penggemar dari Amerika, beberapa fans datang langsung dari Korea Selatan datang untuk menonton pertunjukan.

Namun, jelang konser mereka pada Maret mendatang di Seoul, salah satu personal BTS, V, pada hari Selasa (15/02/2022) dikonfirmasi terjangkit COVID-19. Penyanyi bernama asli Kim Tae-hyung itu disebut tidak memiliki gejala selain demam ringan dan sakit tenggorokan, dan semua anggota lainnya dinyatakan negatif.

"Dia saat ini menjalani perawatan di rumah," kata agensi dalam pernyataan terpisah.

Selain V, tiga anggota BTS lainnya yakni RM, Suga dan Jin juga pernah dinyatakan positif pada bulan Desember 2021 tak lama setelah mereka kembali dari acara di AS. 


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Punya 3 Keahlian Ini, Jungkook BTS Dijuluki 'Triple Threat'


(hsy/hsy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading