Wajib Nonton, Rekomendasi Drama Korea Favorit Sepanjang Massa

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
30 October 2020 10:20
Crash Landing On You (2019): 8.8

Jakarta, CNBC Indonesia - Berbicara drama Korea tentu seperti tidak ada habisnya. Selalu saja banyak hal baru yang ditampilkan setiap genre nya dari romantis hingga menguras emosi.

Ada beberapa drama korea terbaik sepanjang masa yang masih menjadi favorit pecinta drakor. Berikut adalah daftar drama Korea terbaik sepanjang masa menurut The Review Geek.




Stranger (Secret Forest)

Setelah sukes di season pertama, kini season kedua yang bertajuk Secret Forest 2 atau Stranger 2 sudah tayang perdananya di TVN pada 15 Agustus 2020.

Drama tentang kasus hukum jaksa dan polisi tersebut tentunya sangat dinantikan oleh para penggemarnya. Drama ini menceritakan tentang Hwang Si Mok (Cho Seung Woo) seorang jaksa penuntut yang tidak memiliki perasaan.

Drama ini dibintangi oleh aktor dan artis muda terkenal seperti, Cho Seung Woo, Bae Doo Na, Lee Joon Hyuk dan Jun Hye Jin.

Stranger 2 (tvN Drama)Foto: Stranger 2 (tvN Drama)
Stranger 2 (tvN Drama)



Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Merupakan drama Korea bergenre romantis yang dibintangi Lee Sung Kyung dan Nam Joo Hyuk. Drakor sepanjang 16 episode ini dirilis MBC mulai 16 November 2016.

Mengangkat tema olahraga, drama ini ternyata terinspirasi dari kisah nyata atlet angkat besi peraih medali emas Olimpiade, Jang Mi Ran. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo menceritakan tentang mahasiswi ambisius bernama Kim Bok Joo (Lee Sung Kyung).



Doctor Stranger

Drama Doctor Stranger berkisah tentang kehidupan Park Hoon (Lee Jong-suk). Saat masih kecil, dia dan ayahnya Park Cheol (Kim Sang-joong) diperdaya dan dikirim ke Korea Utara.

Di Korea Utara, Park Hoon dilatih untuk menjadi dokter oleh ayahnya yang sudah menjadi dokter terkenal. Park Hoon berhasil menjadi seorang ahli bedah torakalis yang jenius di sekolah kedokteran Korea Utara dan jatuh cinta Song Jae-hee (Jin Se-yon).

Descendants of the Sun

Descendant Of The Sun bercerita tentang pria wanita beda profesi yang bertemu dalam misi kemanusiaan dan saling jatuh cinta. Ini berawal ketika Yoo Shi Jin (Song Joong Ki ) dan rekannya sesama tentara, Seo Dae Young (Jin Goo) berusaha menangkap pencuri ponsel dan berhasil dilumpuhkan.

Ponsel yang dicuri diamankan oleh Mo Yeon, Shin Jin berusaha mengambilnya.
Mo Yeon tak percaya Shi Jin adalah seorang tentara, mereka pun berselisih. Perselisihan ini berakhir dengan perkenalan dan mereka pun saling tertarik satu sama lain.

Descendants of the SunFoto: Descendants of the Sun
Descendants of the Sun



Prison Playbook

Prison Playbook mengisahkan tentang seorang atlet baseball berbakat bernama Kim Je Hyeok (Park Hae Soo). Je Hyeok dijadwalkan pergi ke Amerika untuk menandatangani kontrak dengan tim baseball profesional, MLB.

Namun suatu hari Je Hyeok mendengar suara jeritan adiknya dan melihat seorang pria lari dari apartemennya yang nyaris melakukan pelecehan seksual pada adiknya. Je Hyeok mengejar dan menyerangnya dengan batu hingga mengakibatkan pria tersebut koma.

Aksi pembelaan ini malah membuat Je Hyeok harus mendekam di penjara selama satu tahun.

Crash Landing on You

Ini menjadi salah satu drama korea komedi romantis berkisah tentang Yoon Se Ri (Son Ye Jin) yang merupakan seorang pewaris dari keluarga kaya di Korea Selatan. Dalam sebuah insiden, paralayang yang Yoon Se Ri gunakan harus mendarat di Korea Utara karena terpaan angin kencang.

Sementara, seorang perwira Korea Utara, Ri Jung Hyuk (Hyun Bin), berusaha menyelamatkan dan melindungi Yoon Se Ri agar ia bisa kembali ke Korea Selatan. Berkat kejadian tersebut, Jung Hyuk jatuh cinta kepada Yoon Se Ri.

Kehangatan dan keramahan Jung Hyuk membuat Yoon Se Ri perlahan mulai mempercayainya. Keduanya bahkan sering terlibat dengan percakapan mendalam terkait sesuatu hal.

Crash Landing on You (Instagram/TVNdrama Official)Foto: Crash Landing on You (Instagram/TVNdrama Official)
Crash Landing on You (Instagram/TVNdrama Official)

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading