Internasional

Siapa Si Cantik Hope Hicks, Kasus Awal Trump Positif Corona?

Lifestyle - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
02 October 2020 14:12
FILE - In this Sept. 12, 2020, file photo, Counselor to the President Hope Hicks arrives with President Donald Trump at Reno-Tahoe International Airport in Reno, Nev. Hicks has tested positive for the coronavirus. Hicks, who serves as counselor to the president and traveled with him to a Wednesday, Sept. 30, 2020 rally, tested positive Oct. 1, according to an administration official who spoke on condition of anonymity to discuss private health information.(AP Photo/Andrew Harnik, File)

Jakarta, CNBC Indonesia - Nama Hope Hicks ramai dibicarakan setelah ia positif terpapar virus corona (Covid-19). Pasalnya setelah pengumuman dirinya terinfeksi, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, serta ibu negara Melania Trump juga dikabarkan positif corona.

Hicks diketahui positif corona sejak Rabu (30/9/2020) waktu AS. Mantan model itu sebelumnya melakukan sejumlah penerbangan bersama Trump sejak Selasa (29/9/2020) dan Rabu (30/9/2020).

Hicks bepergian bersama Trump dengan pesawat kepresidenan Air Force One dan terbang ke Cleveland guna debat presiden pertama Joe Biden dari kubu Demokrat. Hicks juga bersama Trump di helikopter Marine ketika dia terbang kembali ke Gedung Putih setelah rapat umum di Minnesota.


Sebelum menjadi anak buah Trump, Hope Charlotte Hicks merupakan model remaja, muncul di majalah Greenwich pada tahun 2002. Dia kemudian menjadi model untuk kampanye brand pakaian Ralph Lauren dengan kakak perempuannya Mary Grace.


Ia juga sempat menjadi wajah dari novel Petualangan Hourglass mengenai perjalanan waktu berusia 10 tahun, serta model sampul untuk The It Girl (2005), novel pertama dalam seri oleh Cecily von Ziegesar.

Hicks bersekolah di Greenwich High School, di mana dia menjadi salah satu kapten tim lacrosse, dan lulus pada tahun 2006. Ia kemudian kuliah di Southern Methodist University, di mana dia mengambil jurusan bahasa Inggris dan bermain di program klub lacrosse yang dia bantu mulai. Dia lulus kuliah pada tahun 2010.

Ia mulai bekerja sebagai humas (PR) dengan perusahaan Zeno Group di Kota New York. Dia mulai bekerja untuk perusahaan hubungan masyarakat Hiltzik Strategies pada tahun 2012, setelah bertemu dengan pendiri perusahaan di acara Super Bowl, dan bekerja di sana untuk putri Donald Trump, Ivanka Trump, pada lini busananya, dan kemudian di usaha Trump lainnya.

Pada Agustus 2014, Hicks bergabung dengan Trump Organization secara penuh. Dia bekerja untuk Ivanka Trump di dalam Trump Tower, membantu mengembangkan label busana Ivanka Trump Collection, dan menjadi model untuk toko online-nya. Pada Oktober 2014, dia mulai bekerja langsung untuk Donald Trump.

Counselor to the President Hope Hicks walks from Marine One to accompany President Donald Trump aboard Air Force One as he departs Wednesday, Sept. 30, 2020, at Andrews Air Force Base, Md. (AP Photo/Alex Brandon)Foto: Penasihat Donald Trump, Hope Hicks (AP/Alex Brandon)
Counselor to the President Hope Hicks walks from Marine One to accompany President Donald Trump aboard Air Force One as he departs Wednesday, Sept. 30, 2020, at Andrews Air Force Base, Md. (AP Photo/Alex Brandon)



Perempuan kelahiran Connecticut, AS pada 21 Oktober 1988 ini telah menjadi salah satu penasihat terdekat Trump sejak kampanye kepresidenan 2016. Dia mengikuti presiden ke Gedung Putih, dan naik jabatan menjadi direktur komunikasi Gedung Putih sebelum keluar pada Maret 2018.

Di antara tugas di Gedung Putih Trump, Hicks sempat bekerja untuk Fox Corporation, yakni perusahaan induk Fox News, sebagai kepala komunikasi dan wakil presiden eksekutif. Dia menghasilkan hampir US$ 1 juta setelah meninggalkan pemerintahan Trump pada Maret 2018 dan bergabung kembali pada Maret 2020.

Ia kembali ke sisi presiden pada bulan Februari 2020 untuk menjadi penasihat presiden. Dia melapor kepada Kushner, menantu presiden sekaligus penasihat senior.

Hicks, yang saat itu baru berusia 26 tahun, dipilih oleh Trump sebagai sekretaris pers pada Januari 2015 saat ia memulai kampanye kepresidenannya. Dia telah bekerja di kantor pers untuk Trump Corporation dengan Ivanka Trump pada saat itu.


(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading