Bosan di Rumah? Cus Nonton 7 Film Rekomendasi Terbaik Ini

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
30 September 2020 20:25
The Matrix (1999)

Jakarta, CNBC Indonesia - Bagi sebagian orang, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membuat mati gaya dan bosan. Bahkan, tak jarang mereka kebingungan mencari kegiatan yang tidak monoton untuk menghabiskan waktu selama di rumah.

Bagi yang sudah merasa bosan selama tinggal di rumah selama pandemi Covid-19 dan bingung mau melakukan aktivitas apa, mungkin menonton film bisa menjadi salah satu pilihan yang menyenangkan. Selain mengusir kebosanan, menonton film juga menjadi alternatif untuk menemani masa-masa #dirumahaja selama PSBB.

Berikut adalah daftar tujuh film paling rekomendasi yang bisa ditonton saat bosan di rumah:


1. One Flew Over the Cuckoo's Nest

One Flew Over the Cuckoo's Nest, sebuah film individualisme yang menceritakan kisah seseorang yang berpura-pura marah walau nyatanya tidak.

Diadaptasi dari novel Ken Kesey dengan judul yang sama, film ini mendapatkan sembilan nominasi Academy Awards dan berhasil membawa pulang lima piala Oscar, salah satunya adalah Best Actor untuk Nicholson.


2. The Seventh Seal

Ditulis dan disutradarai oleh Ingmar Bergman, dan berlatar pada masa Black Death, film ini terkenal lewat sosok kematian yang bermain catur demi kepemilikan jiwa manusia. Jadi, apakah dia bermain untuk menang atau apakah dia memiliki motif yang berbeda di dalamnya?

Bisa dikatakan kalau The Seventh Seal adalah sebuah masterpiece eksistensialis. Namun, jangan biarkan hal itu membuat kalian merasa bingung duluan.


3. The Great Dictator

Film bisu Charlie Chaplin ini merupakan film tentang fasisme. Di saat Perang Dunia II berkecamuk, Charlie Chaplin membuat film ini untuk mencemooh Hitler dan Mussolini, dan kekonyolan ideologi mereka. The Great Dictator memiliki semua hal yang kalian ketahui dan sukai tentang Charlie Chaplin, dan menjadi sebuah propaganda anti-Nazi juga.


4. The Usual Suspects

Digambarkan sebagai film 'neo-noir', The Usual Suspects menggunakan banyak kilas balik untuk menceritakan kisah sekelompok pencuri yang ingin membongkar identitas seorang raja kejahatan yang misterius, Keyser Soze.


5. The Matrix

Film fiksi ilmiah ini dibintangi oleh Keanu Reeves dan memiliki masa depan dystopian. Film menggambarkan pengambilalihan dunia oleh alien yang mungkin terdengar mainstream.

Sebagai permulaan, Keanu Reeves, Carrie-Anne Moss, dan bahkan Laurence Fishburne tampak keren di dalamnya, lengkap dengan pakaian hitam, rambut yang disisir ke belakang, dan kacamata hitam yang bagus.


6. Apocalypse Now

Mengisahkan seorang Kapten bernama Willard. Dia adalah seorang pasukan khusus Amerika yang dikirim untuk menelusuri sungai di Vietnam untuk menemukan Kolonel Kurtz, yang diperankan oleh Marlon Brando, yang memimpin tim Baret Hijau dan diyakini telah menjadi gila akibat Perang Vietnam.


7. The Dark Knight

Disutradarai oleh Christopher Nolan dan dibintangi Christian Bale sebagai Batman, The Dark Knight adalah film yang jauh lebih menyeramkan daripada kebanyakan film superhero arus utama.

Lewat film ini, Gotham benar-benar digambarkan sebagai tempat yang sangat gelap. Penampilan Christian Bale memang hebat, tetapi Heath Ledger jauh lebih baik darinya.

Film ini juga memecahkan rekor box office bukan hanya sebagai penghormatan kepada Ledger tetapi karena film ini juga menjadi film superhero terbaik sepanjang masa. Setelah menontonnya, kalian mungkin tidak akan pernah bisa untuk tidak mencintainya sedikit pun.


[Gambas:Video CNBC]

(wia)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading