Alvaro Morata Rampungkan Kepindahan ke Juventus, CLBK Nih?

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
22 September 2020 14:10
Atletico Madrid's Alvaro Morata during a practice session at Anfield, Liverpool, England, Tuesday March 10, 2020, ahead of their Champions League match against Liverpool on Wednesday. (Martin Rickett/PA via AP)

Jakarta, CNBC Indonesia - Kabar mengejutkan hadir dari kancah sepak bola Italia. Bomber Atletico Madrid Alvaro Morata dilaporkan hengkang ke Juventus.

Ini bagai cinta lama bersemi kembali. Sebab, Morata pernah membela Bianconeri pada kurun waktu 2014-2016. Yang membuat kedatangan Morata unik lantaran dia akan bermain di bawah asuhan eks rekan setimnya dulu, Andrea Pirlo.

Seperti dilansir Goal, dia pun harus menjalani pemeriksaan medis jelang kembali ke Turin dengan status pinjaman, Selasa (22/9/2020). Juventus akan membayar biaya pinjaman € 9 juta (£ 8 juta / $ 11 juta), dengan opsi untuk membeli € 45 juta (£ 41 juta / $ 53 juta).

Perpindahan tersebut diyakini akan mengakhiri usaha Juventus untuk mendatangkan striker baru pada bursa transfer musim panas ini. Jawara Seri A Italia itu sebelumnya sempat melirik Luis Suarez (Barcelona) dan Edin Dzeko (AS Roma).

Juventus telah mencapai kesepakatan untuk merekrut Dzeko, tetapi kesepakatan itu diperumit oleh keinginan Roma untuk merekrut penyerang Napoli Arkadiusz Milik sebagai penggantinya.

Suarez sudah terbang ke Italia untuk merampungkan proses transfernya setelah menyepakati kontrak €10 juta (£9 juta/$12 juta). Namun direktur olahraga Fabio Paratici mengonfirmasi kalau hal itu tidak akan teralisasi.



Sebaliknya, Pirlo akan menyambut mantan rekannya, Morata, sebagai striker yang diharapkan bisa membantu tim bersaing pada musim ini.

Morata pernah mencetak 27 gol dalam 93 pertandingan dalam dua musim di Juventus. Ia juga membentuk duet mematikan bersama Carlos Tevez di bawah asuhan Massimiliano Allegri.

Dia juga mencetak gol saat Juventus takluk 1-3 melawan Barcelona di final Liga Champions pada 2015.

Pada 2016, dia kembali ke klub masa kecilnya Real Madrid tetapi kemudian dijual ke Chelsea, di mana dia mencetak 24 gol dalam 72 pertandingan. Namun, Morata gagal untuk menjadi striker utama klub papan atas Liga Primer Inggris itu.


Dia kemudian menghabiskan dua tahun di bawah asuhan Diego Simeone di Atletico. Morata mencetak 22 gol dalam 61 pertandingan.



Telah banyak diberitakan bahwa pengganti Morata di Wanda Metropolitano akan menjadi target Juve sebelumnya, Suarez, yang telah diberitahu bahwa dia dapat meninggalkan Barcelona oleh pelatih baru Ronald Koeman.


Setelah memenangkan dua gelar Serie A di Juventus, Morata berharap menjadi sosok kunci dalam pencarian klub untuk meraih juara liga untuk kesepuluh kali berturut-turut.


[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading