Haru, Pemuda Palestina Panjat Tembok RS Lihat Jenazah Ibu

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
24 July 2020 15:47
Seorang pria naik ke jendela rumah sakit saat ibunya dirawat akibat Covid-19. (Tangkapan Layar Twitter @mhdksafa)

Jakarta, CNBC Indonesia - Sebuah momen mengharukan datang dari Palestina. Seorang pria bernama Jihad Al-Suwaiti rela memanjat tembok rumah sakit agar bisa melihat ibunya untuk yang terakhir kali.

Dilansir, The Indian Express, sang ibu diketahui meninggal dunia karena positif Covid-19. Lantaran hal itu, Jihad pun tak bisa menjumpai ibunya secara langsung bahkan sampai ibunya menghembuskan nafas terakhir.


Ibu Jihad yang berusia 73 tahun itu dilaporkan meninggal pada 16 Juli 2020 lalu. Jihad diketahui selalu memanjat tembok rumah sakit tepat di ruangan sang ibu untuk melihat kondisinya.

Namun, kini dia datang untuk mengucapkan salam perpisahan kepada ibunya. Dalam foto itu, Jihad tampak duduk di sisi tembok tepatnya di depan jendela rumah sakit sambil memandangi ruangan ibunya. Wajahnya terlihat sangat kehilangan ibunya.

Foto-foto Jihad itu pun disorot oleh banyak warganet dan seorang pejabat PBB bernama Mohamad Safa di Twitter. Safa menyebut bahwa Jihad sering memanjat tembok rumah sakit demi menyemangati ibunya.

"Putra dari seorang wanita Palestina yang terinfeksi Covid-19 naik ke kamar rumah sakitnya, duduk dan melihat ibunya setiap malam sampai dia meninggal," tulisnya.

Sementara ucapan lainnya mengalir dari warganet lainnya untuk memberi dukungan dan rasa bangga nya kepada Jihad. Ia dinilai menjadi anak berbakti dan peduli terhadap ibunya.

"Gambar ini adalah pengingat cinta dan keluarga yang sangat berharga yang mengikat kita bersama di semua budaya. Mari kita semua ingat kemanusiaan kita bersama!," tulis pemilik akun @david11342058.

"Ibu sangat istimewa, cinta mereka tanpa syarat gambar ini sangat istimewa, kata-kata gagal, itu benar-benar menyakitkan untuk dipisahkan dari ibu Anda mungkin Tuhan memberkati dia," @Dastaan1234567.




[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading