5 Tas Termahal Sedunia, Dibanderol hingga Rp 55 M

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
24 July 2020 13:20
President Donald Trump and first lady Melania Trump, carrying a Hermes handbag, walk to Marine One across the South Lawn of the White House in Washington, Friday, Feb. 15, 2019, for the short trip to Andrews Air Force Base en route to Palm Beach International Airport, in West Palm Beach, Fla., then to Mar-a-Lago. (AP Photo/Carolyn Kaster)

Jakarta, CNBC Indonesia - Selain busana hingga riasan di tubuh, keberadaan sebuah tas menjadi sangat penting bagi para wanita. Tak heran, sebuah tas bermerek dengan harga yang mahal pun rela diburu demi memenuhi kepuasaan pribadi.

Situs rumah lelang barang ternama Christie's melaporkan bahwa ada beberapa tas bermerek mewah berhasil dilelang dengan nilai luar biasa. Lantas, apa saja itu?




Berikut datanya sebagaimana dikutip dari Asiaone:

Himalaya Niloticus Crocodile Diamond Birkin 35 dengan emas putih 18 karat

Bagi mata yang tidak cerdas, ini mungkin terlihat seperti tas kulit buaya biasa. Tetapi bagi yang tahu, itu adalah Himalaya Niloticus Crocodile Diamond Birkin 35 dengan emas putih 18K dan perangkat keras berlian.


Himalaya Niloticus Crocodile Diamond Birkin 30  (foto: christie's)Foto: Himalaya Niloticus Crocodile Diamond Birkin 30 (foto: christie's)
Himalaya Niloticus Crocodile Diamond Birkin 30 (foto: christie's)

Tas ini dibuat dari kulit buaya Sungai Nil dengan hasil gradasi yang cantik. Proses pewarnaan memakan waktu dan sulit, di mana pengrajin ahli membutuhkan waktu hingga 40 jam untuk menghasilkan tas.

Logam mulia yang digunakan pada tas ini juga harga tinggi. Di tahun 2018 harganya mencapai £ 236.750 (Rp 4,4 miliar) atau seharga flat lima kamar di Singapura.

Hermes, Tipe Birkin 25

Hermes Birkin bag (Luxos.com)Foto: Hermes Birkin bag (Luxos.com)
Hermes Birkin bag (Luxos.com)

Penggunaan kulit logam untuk Hermes jarang terjadi. Itu sebabnya nilai tas ini begitu tinggi.

Tas itu dijual seharga €100,000 (Rp 1,8 miliar) pada tahun 2017. Ini merupakan salah satu tas Hermes paling mahal.

Louis Vuitton Aluminium Explorer Trunk

Louis Vuitton Aluminium Explorer Trunk (foto: christie's)Foto: Louis Vuitton Aluminium Explorer Trunk (foto: christie's)
Louis Vuitton Aluminium Explorer Trunk (foto: christie's)

Menurut kepala bagian pengembangan tas tangan dan aksesoris Christies, Matthew Rubinger, tas ini sangat langka. Hanya ada dua tas yang ada, satu di Yayasan Louis Vuitton dan yang lainnya dijual oleh rumah lelang pada tahun 2018 seharga £ 236.750 (Rp 4,3 miliar).


Hal tersebut membuat harga tas jadi amat mahal. Alasan lainnya adalah karena aluminium adalah logam yang sangat berharga pada tahun 1890-an, bahkan bernilai lebih dari emas.

Chanel Metiers d'art Paris-Shanghai black Lucite Matryoshka

Chanel Métiers D'Art Paris-Shanghai Black Lucite Matryoshka (foto: christie's)Foto: Chanel Métiers D'Art Paris-Shanghai Black Lucite Matryoshka (foto: christie's)
Chanel Métiers D'Art Paris-Shanghai Black Lucite Matryoshka (foto: christie's)

Ini jelas bukan tas Chanel khas seperti yang ada. Bahkan, sebagian besar mungkin akan terkejut bahwa rumah Prancis ini menghasilkan tas yang terlihat lebih cocok dengan estetika milik Kate Spade yang unik dan cerah.

Setiap tahun, Chanel meluncurkan koleksi Metiers d'art khusus yang berpusat di sekitar kota yang berbeda. Dan, ini adalah tas yang dibuat untuk koleksi 2010 dari enamel, lucite dan kristal sebagai penghargaan untuk budaya Cina.

Christie's menjual salah satu tas ini seharga US$ 32.500 (Rp 605 juta). Ini menjadikannya tas Chanel termahal yang belum dilelang.

1001 Nights Diamond Mouawad

1001 Nights Diamond Mouawad  (foto: christie's)Foto: 1001 Nights Diamond Mouawad (foto: christie's)
1001 Nights Diamond Mouawad (foto: christie's)

Secara teknis tas ini tidak dilelang, tetapi masih dijual secara pribadi oleh Christie's. Meskipun harganya tidak diungkapkan namun awalnya dibanderol US$ 3,8 juta (Rp 55 miliar).

Tas ini disertifikasi sebagai tas tangan paling berharga di dunia oleh Guinness World Records pada 2010. Tas mewah berbentuk hati ini berhiaskan emas 18 karat, terdiri dari 4.517 berlian, 4.356 permata bening berkilau dan membutuhkan total 8.800 jam untuk pembuatan.








[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading