Mengenal Haruma Miura, Aktor Jepang yang Diduga Bunuh Diri

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
20 July 2020 15:13
Japanese actor and singer Haruma Miura attends the Louis Vuitton men's Fall-Winter 2014-2015 fashion collection, presented Thursday, Jan. 16, 2014 in Paris. (AP Photo/Jacques Brinon)

Jakarta, CNBC Indonesia - Bintang Attack on Titan, Haruma Miura meninggal dunia, Sabtu (18/7/2020). Ia meninggal di tengah karir yang sedang cemerlang.

Dia ditemukan tidak sadarkan diri di apartemennya di Tokyo, setelah manajer mengetahui dia tidak kunjung datang untuk bekerja. Saat manajernya menjemputnya, Miura ditemukan tak sadarkan diri.


Meski sempat dibawa ke rumah sakit, Miura tidak dapat tertolong. Polisi mengatakan kemungkinan ia meninggal bunuh diri.

Lalu bagaimana kiprah Miura di dunia akting?


Miura lahir di Tsuchiura, Prefektur Ibaraki, sebelah Timur Laut kota Tokyo, 5 April 1990. Dia memulai karir nya sebagai aktor dan penyanyi di Jepang.

Dia sudah debut sebagai aktor di usia tujuh tahun, tepatnya tahun 1997 saat ia menjadi salah satu pemain drama NHK, Agri. Setelah besar, ia mendirikan sebuah band bernama Brash Brats yang berhenti hiatus pada tahun 2005.

Kendati, grup itu sedang hiatus, Miura tetap melanjutkan kiprahnya sebagai aktor. Ia mulai naik daun setelah bergabung dengan agensi Amuse, Inc.

Ia menuai popularitas besar lewat film Koizora di tahun 2007 dan serial TV Gokusen 3 di tahun 2008. Haruma kemudian mendapat peran utama pertamanya di drama berbasis manga, Bloody Monday, juga pada tahun 2008.

Selain itu, sejumlah serial lain juga akan ia bintangi. Di antaranya Last Cinderella di tahun 2013 dan juga Onna jōshu Naotora di 2017.

Adapun, salah satu film Miura yang sukses besar adalah film post-apocalyptic, Attack on Titan, yang dirilis pada tahun 2015. Bagian keduanya, Attack on Titan: End of the World, juga dirilis di tahun yang sama.

Sebagai aktor, Miura cukup sering meraih penghargaan, salah satunya penghargaan pendatang baru dalam ajang Japan Academy Film Prize pada 2007 untuk film Koizora.

Lalu pada 2011, dia mendapat penghargaan atas aktingnya yang mumpuni di serial drama mingguan Fuji Television Network yang berjudul Taisetsu na Koto wa Subete Kimi ga Oshiete Kureta. Selanjutnya, dia mendapatkan penghargaan Aktor Terbaik dari Yomiuri Theater Award ke-24 di tahun 2017 berkat permainannya di drama panggung Kinky Boots.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading