Tetap Gaya, 6 Designer Lokal Jual Masker Harga Ratusan Ribu

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
11 June 2020 11:59
Instagram/Ferry Sunarto

Jakarta, CNBC Indonesia - Masker wajah kini sudah menjadi benda terpenting di tengah pandemi Covid-19. Ini diyakini mampu menghalau penyebaran virus ketika berada di luar rumah.


Hal ini pun banyak dimanfaatkan desainer Indonesia untuk menciptakan aneka masker yang unik dan kreatif. Mereka juga memproduksi masker kain sesuai anjuran pemerintah agar bisa dicuci dan dipakai kembali.

Sebanding dengan kualitasnya, masker yang ditawarkan tidaklah murah, yakni mulai dari ratusan ribu rupiah. Lantas siapa saja desainer tersebut, berikut rangkumannya.

Ferry Sunarto

Desainer Ferry Sunarto belum lama ini meluncurkan koleksi terbaru dalam lini masker wajah. Masker yang berbau nasionalis itu menggunakan batik sebagai material utamnya. 

Beberapa selebrit seperti Syahrini, Donna Agnesia dan Boy William pun mengenakan masker buatannya. Tidak hanya batik, desainer asal Bandung ini juga menciptakan motif garuda dan kulit yang dibanderol sekitar Rp 189 ribu.


Instagram/Ferry SunartoFoto: Instagram/Ferry Sunarto
Instagram/Ferry Sunarto



Biyan

Desainer yang terkenal dengan kemewahan dalam koleksinya ini juga menciptakan masker kain yang cantik. Masker yang terinspirasi keindahan pulau Sumba ini juga dikenakan oleh penyanyi Raisa. Motif masker Biyan memiliki aksen emboss ini dibanderol sekitar Rp 150 ribuan.

Masker desainer oleh Biyan (Instagram Biyanofficial)Foto: Masker desainer oleh Biyan (Instagram Biyanofficial)
Masker desainer oleh Biyan (Instagram Biyanofficial)



Mel Ahyar

Mel Ahyar meluncurkan masker dengan motif yang unik, yakni ada gambar bibir di bagian masker. Masker yang disebut Mel Ahyar Visage Mask ini dibanderol Rp 250 ribu isi 2 buah.

Masker desain Mel Ahyar (Instagram Melahyarofficial)Foto: Masker desain Mel Ahyar (Instagram Melahyarofficial)
Masker desain Mel Ahyar (Instagram Melahyarofficial)



Ghea Panggabean

Ghea Panggabean juga meluncurkan masker kain bermotif. Ada beberapa motif yang terlihat nyentrik.  Masker yang dikenakan artis cantik Bunga Citra Lestari ini dibanderol sekitar Rp 100 ribu keatas.

Masker Desain Ghea Panggabean (Instagram/@gheafashionstudio)Foto: Masker Desain Ghea Panggabean (Instagram/@gheafashionstudio)
Masker Desain Ghea Panggabean (Instagram/@gheafashionstudio)



Deden Siswanto

Masker buatan desainer Deden Siswanto ini memiliki motif yang unik dan memiliki motif depan  belakang. Makser ini dibanderol Rp 125 ribu hingga Rp 250 ribu tergantung jenis materialnya.

Masker Desain Deden Siswanto (Instagram/densiswanto)Foto: Masker Desain Deden Siswanto (Instagram/densiswanto)
Masker Desain Deden Siswanto (Instagram/densiswanto)



Hian Tjen

Desainer Hian Tjen telah menciptakan masker wajah yang menampilkan detail sulaman tangan yang dihiasi dengan kristal Swarovski yang mewah. Masker ini terbuat dari kain premium yang nyaman saat dikenakan. 

Tak jelas berapa harga yang dibanderol, namun harga masker ini diperkirakan diatas Rp 100 ribu keatas.


Meski begitu, apapun jenis maskernya sangat disarankan untuk menerapkan physical distancing dan selalu menjaga kesehatan.

Masker desainer oleh Hyan tjen (Instagram Hyantjen)Foto: Masker desainer oleh Hyan tjen (Instagram Hyantjen)
Masker desainer oleh Hyan tjen (Instagram Hyantjen)

[Gambas:Video CNBC]




(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading