Pesan Menyentuh Sri Mulyani ke Tenaga Medis yang Lawan Corona

Lifestyle - Exist In Exist, CNBC Indonesia
24 May 2020 20:54
Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani di acara CNBC Indonesia Economic Outlook 2020 di The Ritz Carlton Ballroom, Pasific Place, Jakarta, Rabu 26/2/2020. (CNBC Indonesia/Tri Susilo)
Jakarta, CNBC Indonesia - Tagar #IndonesiaTerserah yang diunggah oleh banyak tenaga medis sempat mewarnai media sosial belakangan ini. Alasan di balik tagar tersebut tak lain adalah karena masih banyaknya masyarakat yang tak terapkan physical distancing.

Mulai dari kumpulan orang yang meramaikan penutupan McDonald's Sarinah, lonjakan penumpang di bandara Soekarno-Hatta, hingga padatnya pengunjung di beberapa pasar dan mal.


Hal tersebut pun tak luput dari perhatian Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Menteri petahana tersebut menyampaikan dukungannya terhadap para tenaga medis. Meski memikul beban berat, Ia berharap mereka tak padam semangatnya dalam memerangi Covid-19, sebab hal tersebut merupakan sinyal harapan bagi masyarakat. 


"Kepada seluruh tenaga medis dan tenaga kesehatan yang ada di garis depan, saya dapat merasakan beratnya hari-hari yang dihadapi. Namun, jangan menyerah, dan teruslah menyuarakan semangat untuk melawan Covid-19 karena semangat untuk melawan adalah sinyal harapan bagi seluruh masyarakat", tulis Sri Mulyani dalam akun Instagramnya (@smindrawati).

Selain itu, Ia juga menyampaikan rasa kagum terhadap seluruh tenaga medis atas dedikasi dan pengorbanan yang diberikan dalam melawan Covid-19 ini. Dirinya pun mengucapkan belasungkawa terhadap para tenaga medis yang telah gugur saat bertugas.

"Saya menyampaikan secara pribadi rasa kagum, penghargaan yang setinggi-tingginya, dan terima kasih sedalam-dalamnya kepada seluruh masyarakat profesi/asosiasi di bidang kesehatan atas dedikasi, pengorbanan, dan risiko yang dihadapi dalam menghadapi pandemi Covid-19 di garis terdepan", ungkapnya.

"Saya ungkapkan juga rasa sedih dan prihatin yang mendalam untuk para tenaga medis yang gugur dalam melaksanakan tugas menyelamatkan nyawa korban Covid-19", tutupnya.

Sebagai informasi, per hari ini (24/5), total kasus Covid-19 di Indonesia bertambah menjadi 22.271 kasus, dengan total pasien sembuh sebanyak 5.402 orang, dan total pasien meninggal dunia sebanyak 1.372 orang.


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading