Kangen Nonton? Tenang, Jakarta Bakal Punya Bioskop Drive-In

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
15 May 2020 16:46
Drive in Cinema. Foto: Autoevolution
Jakarta, CNBC Indonesia - Wabah virus corona yang meningkat di Jakarta mengharuskan pemerintah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Akibatnya semua aktivitas masyarakat dihentikan dan sejumlah gedung termasuk mal setop operasi. 

Ini membuat bioskop tutup sementara selama pandemi, sudah berjalan lebih dari 2 bulan dan warga mulai rindu menonton di layar lebar. Beberapa negara di dunia sudah mulai melahirkan tren bioskop drive-in, yakni di mana kita bisa menonton layar lebar cukup dari dalam mobil saja di lapangan terbuka. Negara yang sudah menggagas drive-in ini antara lain Lithuania yang menggunakan bandaranya jadi bioskop, Dubai, dan Iran. 


Nah, Indonesia juga gak mau ketinggalan. Ergo and co menggagas Drive-In Cinema di Jakarta. Ini merupakan sebuah layanan menonton film namun dilangsungkan di dalam mobil.

Pengalaman menonton di dalam mobil ini sekaligus mengobati kerinduan untuk menonton di bioskop. Serta menghilangkan rasa jenuh selama masa karantina.

"Waktunya saat ini untuk bisa menikmati film-film terbaru dengan orang tercinta tanpa melanggar aturan social distancing," seperti dikutip dari akun Instagram @ergoandco, Rabu (13/5).

Nantinya, para penonton akan diajak menikmati pemutaran film di sebuah venue parkiran yang luas. Dan di sana akan disediakan tempat dan layar untuk menonton film.

Kendati demikian, hingga kini  Ergo and co. belum bisa memastikan waktu dan lokasi Drive-in Cinema tersebut.

Sebelumnya, beberapa negara juga telah menerapkan konsep Drive-in Cinema ini di masa pandemi seperti di Dubai, Perancis, Amerika, Jerman, Korea Selatan, dan Lithuania.


[Gambas:Video CNBC]





(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading