Gegara Corona, Bioskop Drive-In Kini Jadi Tren di Dunia

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
15 May 2020 15:35
Drive in Cinema. Foto: Autoevolution
Jakarta, CNBC Indonesia - Bioskop drive-in kembali jadi tren saat ini gara-gara pandemi virus corona. Keinginan untuk berekreasi di kala pandemi membuat pengusaha mulai memikirkan cara menghadirkan fasilitas yang aman dan nyaman.

Seperti yang terjadi di Lithuania, sebuah bandara yang nganggur akibat tak ada penerbangan disulap menjadi bioskop drive-in, yakni bioskop yang bisa dinikmati cukup menonton layar lebar dari mobil.

Bioskop ini dipadati sekitar 160 kendaraan  di bawah instruksi ketat untuk menjaga jendela agar selalu tertutup guna mencegah penyebaran virus corona. Film yang ditonton saat itu adalah jawara Oscar, Parasite dari Korea Selatan.


.Seluruh restoran, teater konser, dan bioskop tetap ditutup dan warga Lithuania diminta untuk tetap tinggal di rumah. Jika mereka keluar mereka harus memakai masker dan tidak bisa berada dalam kelompok lebih besar atau lebih dari dua orang jika bukan anggota keluarga.

Drive in Cinema. AP/Robert MichaelFoto: Drive in Cinema. AP/Robert Michael
Drive in Cinema. AP/Robert Michael



Namun minggu ini, pemerintah setempattelah mengizinkan kafe dibuka kembali dan beberapa hiburan, seperti bioskop drive-in untuk melanjutkan pembatasan sosial karena tingkat infeksi telah berkurang.

 "Memutar film di bandara selalu menjadi impian saya, tetapi kami hanya punya kesempatan sekarang karena bandara terlalu sibuk selama operasi normal. Responsnya luar biasa, tiket kami terjual habis untuk beberapa hari ke depan. Orang-orang sangat lelah setelah tinggal di rumah begitu lama dan mereka ingin keluar," kata Algirdas Ramaska, yang mengorganisasi bioskop yang kini berjalan selama empat minggu.


Sementara salah satu penonton mengatakan bahwa dia sangat antusias dengan adanya bioskop drive-in. Ini adalah pengalaman luar biasa bisa menonton dalam mobil di lapangan landasan bandara.


 "Ini benar-benar pengalaman yang luar biasa, menonton film di sini, saya tidak pernah berada di dalam bandara dengan mobil saya, hanya di dalam pesawat," kata Egle Ribaciauskaite.


Tidak hanya Lithuania, beberapa negara lain juga menghadirkan bioskop drive-in, seperti Dubai dan Iran. 



Dubai menyambut pengunjung teater drive-in Mall of the Emirates dengan karpet merah. Bioskop itu berada dilantai tiga parkiran mal yang cukup megah.

Sementara, akibat dari pandemi bioskop-bioskop di seluruh Iran terpaksa ditutup tetapi penggemar film di Teheran sekarang dapat menikmati pemutaran film di bioskop drive-in. Para penonton dapat menikmati bioskop drive-in di ruang parkir Menara Milad.




[Gambas:Video CNBC]




(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading