Tak Cuma Donasi, 7 Aksi Shah Rukh Khan Lawan Corona di India

Lifestyle - Arif Budiansyah, CNBC Indonesia
05 April 2020 19:27
Aktor Bollywood Shah Rukh Khan tak cuma donasikan harta untuk perangi corona di negaranya, sampai merelakan kantornya jadi tempat karantina warga
Jakarta, CNBC Indonesia - Artis Bollywood papan atas, Shah Rukh Khan mengumumkan serangkaian inisiatif untuk mendukung pemerintah India dalam upaya memerangi penyebaran virus corona.

Seluruh perusahaan miliknya yakni Kolkata Knight Riders, Red Chillies Entertainment, Meer Foundation dan Red Chillies VFX akan diikutsertakan dalam komitmen ini.

"Mari kita pastikan kita semua melakukan sedikit hal untuk saling menjaga. India dan semua orang India adalah Satu Keluarga," kata Shahrukh Khan dalam postingan akun Twitternya, (2/4/2020).


Berikut 7 inisiatif Shah Rukh Khan dalam memerangi virus corona Covid-19 ;

1. Kolkata Knight Riders (KKR), yang dimiliki bersama oleh Gauri Khan, Shah Rukh Khan, Juhi Chawla Mehta dan Jay Mehta akan berkontribusi pada pendanaan di PM-CARES Fund



2. Red Chillies Entertainment, yang dimiliki oleh Gauri Khan dan Shah Rukh Khan, akan menyumbang untuk Chief Ministers Relief Fund.

3. KKR dan Meer Foundation akan bekerja sama dengan pemerintah Bengal Barat dan Maharashtra untuk menyumbang 50.000 kit Alat Pelindung Diri (PPE) kepada para profesional kesehatan yang memerangi pandemi ini.

4. Meer Foundation bersama Ek Saath, akan menyediakan kebutuhan makanan sehari-hari untuk lebih dari 5.500 keluarga selama setidaknya satu bulan di Mumbai. Dapur juga akan didirikan untuk mengirimkan 2.000 makanan yang baru dimasak setiap hari untuk membantu rumah tangga dan rumah sakit yang kebutuhan sehari-harinya tidak terpenuhi.

5. Meer Foundation juga akan membantu Roti Foundation, yang telah bekerja sama dengan Kepolisian Mumbai menyediakan makanan untuk orang-orang yang kurang mampu dan pekerja harian, serta menyediakan paket makanan untuk 10.000 orang per hari selama setidaknya satu bulan.



6. Meer Foundation bekerja sama dengan Working People's Charter menyediakan barang kebutuhan pokok dan bahan makanan selama setidaknya sebulan untuk lebih dari 2.500 pekerja harian yang telah diidentifikasi di seluruh Delhi.

7. Meer Foundation akan memberikan gaji bulanan kepada lebih dari 100 orang yang selamat dari serangan asam untuk memenuhi kebutuhan dasar mereka. Para penyintas yang diidentifikasi berada di Uttar Pradesh, Delhi, Bihar, Benggala Barat, dan Uttarakhand.

Dalam pernyataan resmi oleh Shah Rukh Khan, ia mengatakan di masa sekarang, setiap orang harus bergotong royong dalam membantu sesama.

"Sebagai bangsa tugas kita untuk memberikan semua yang kita punya. Saya akan mencoba yang terbaik dan saya tahu Anda masing-masing akan melakukannya juga. Hanya bersama-sama kita akan bisa berjuang melalui hari-hari yang sulit dan tak terbayangkan ini," kata Shah Rukh.

[Gambas:Video CNBC]




(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading