Perangi Corona, Emilia Clarke Lelang Kencan dengan Penggemar

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
01 April 2020 13:26
Aktris Game of Thrones Emilia Clarke lelang kencan makan malam virtual buat penggemar yang rela menyumbang perangi corona.
Jakarta, CNBC Indonesia - Guna menekan penyebaran virus corona, aktris Emilia Clarke melakukan galang donasi dengan cara tidak biasa.

Ia menjanjikan makan malam dengan penggemar yang bersedia menyumbangkan harta dan berdonasi lewat yayasan amal miliknya, SameYou.

Melalui program COVID-19 Relief Fund, bintang Game of Thrones ini menjanjikan kencan makan malam bagi donatur terpilih dan memenangkan lelang.


Emilia pun melelang kesempatan untuk mengadakan kencan makan malam virtual dengannya. Itu karena semua orang harus menerapkan social distancing dan physical distancing demi mencegah penyebaran virus.




"Halo semuanya! Aku punya permintaan kecil. Maukah kalian membantuku? Apakah kalian bersedia, berdonasi sampai tercapai £250,000 (sekitar Rp 5 miliar) untuk penggalangan dana SameYou COVID-19 Relief Fund?" kata Emilia Clarke di video Instagram miliknya.


Nantinya, saat fans melakukan donasi lewat situs resmi SameYou, akan muncul tautan untuk di-klik. Donatur bisa menandai sebuah kotak dan akan dipilih secara acak. Kemudian akan terpilih 12 orang beruntung yang bisa bergabung untuk makan malam bareng Emilia Clarke secara virtual.


 "Kami akan berkumpul makan malam, dan bersama-sama kami akan memasaknya, dan kemudian kami akan memakannya bersama. Nanti kita bisa makan bersama sambil membicarakan banyak hal seperti isolasi, ketakutan-ketakutan kita, berbagi video lucu dan fakta bahwa aku tidak bisa masak. Ini akan menyenangkan! Akan menarik," kata dia.


Wanita berusia 33 tahun ini menjelaskan apa yang akan dilakukan pada dana bantuan SameYou.  Dana tersebut untuk membiayai rumah sakit bagi pasien coronavirus dan membantu penyembuhan orang-orang yang mengalami cedera otak.


SameYou akan menggunakan donasi untuk mengumpulkan klinik online untuk para pasien sehingga mereka tidak merasa terisolasi pada saat dibutuhkan.


[Gambas:Video CNBC]




(gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading